14 Des 2023

Hadiri Pelantikan PW IWO Sulbar, Sekprov: Jaga Profesionalisme dan Jadi Corong Masyarakat

 

Mamuju - Sekretaris Provinsi Sulbar, Muhammad Idris menghadiri pelantikan Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulbar dan Pengurus Daerah IWO Mamasa di Marasa Corner, kompleks kantor gubernur Sulbar, Kamis , 14 Desember 2023

 

Dalam sambutannya, Muhammad Idris memberikan selamat kepada seluruh pengurus IWO yang dikukuhkan hari ini. Dia juga menyampaikan permohonan maaf Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh yang tidak sempat hadir, lantaran sedang menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Mateng.

 

"Saya menyampaikan selamat atas pengukuhan pengurus wilayah IWO Sulbar dan pengurus daerah IWO Mamasa. Masa kepengurusan yang panjang dan baru ini pasti akan melipatgandakan energi untuk menjadi bagian dari masyarakat dan juga pemerintah daerah untuk memajukan daerah kita," kata Muhammad Idris.

 

Apalagi, kata Dia, Provinsi Sulbar merupakan daerah termudah yang ada di Pulau Sulawesi. Sulbar baru akan berumur 20 tahun pada 2024 mendatang. "Seperti yang kita tau, daerah ini baru, insyaallah 2024 akan berusia 20 tahun, ini masih tergolong baru," ujarnya.

 

Muhammad Idris menjelaskan, dirinya mengorbankan sejumlah kegiatan yang tidak kalah penting, demi menghadiri pelantikan PW IWO Sulbar dan pengurus daerah IWO Mamasa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemprov Sulbar dengan wartawan.

 

"Hal ini sekaligus ingin memperkuat komitmen bahwa sikap Pemprov Sulbar ini betul-betul ingin menyandarkan kekuatannya kepada wartawan," ungkap Muhammad Idris.

 

Dia pun berharap, PW IWO Sulbar dan pengurus daerah IWO Mamasa yang resmi dilantik hari ini, terus menjaga profesionalisme dalam menjalankan profesi sebagai wartawan. Wartawan harus bisa menjadi corong bagi masyarakat, maupun pemerintah.

 

"Ini adalah momentum terbaik pertama untuk memastikan wartawan online itu pada on the track yang betul-betul terjaga. Karena wartawan ini adalah profesi, sebagai profesi tentu banyak sekali tuntutannya. Tuntutan pertama adalah kedalaman pengetahuan para wartawan," tuturnya. (Rls)

Read 324 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments