05 Des 2023

Pemprov Sulbar Bakal Rotasi Pejabat Tinggi Pratama, Timsel Mulai Tahap Seleksi

 

MAMUJU -- Pemprov Sulbar akan melakukan melakukan rotasi sejumlah pejabat di setiap OPD. 

Hal tersebut disampaikan Sekprov Sulbar Muhammad Idris saat membuka Pelaksanaan Uji Kompetensi (job fit) JPT Praptama Lingkup Pemprov Sulbar di UPT BKN Mamuju, Senin, 4 Desember 2023. Disampaikan, timsel sudah terbentuk dalam melakukan seleksi terhadap sejumlah pejabat tinggi pratama pemprov Sulbar. Rencananya bakal ditempatkan pada OPD yang dianggap perlu penyegaran. Termasuk mengisi kekosongan pejabat tinggi pratama di tiga OPD, yakni Dinas PUPR Sulbar, Kesbangpol, dan Asisten III. 

Muhammad Idris menjelaskan, Pj Gubernur Sulbar memiliki kewenangan melakukan pergeseran pejabat dengan syarat memegang rekomendasi Kemendagri dan KASN. Kedua hal ini pun sudah terpenuhi. 

Tak hanya pada level eselon II, Pemprov Sulbar juga akan melakukan perombakan pada level eselon III. 

Diketahui saat ini terdapat OPD masih dijabat Plt, yakni Dinas PUPR Sulbar. Selain itu Pemprov juga telah menyusun nomenklatur baru untuk OPD lingkup Pemprov Sulbar. 

Kepala Biro Organisasi dan Tatalaksana (Ortala) Sulbar Hamdani mengatakan, saat ini perubahan kelembagaan yang telah rampung adalah penggabungan antara Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Balitbangda. 

"Desember sudah disatukan, termasuk kelembagaan dan keuangannya," ungkapnya.(rls)

Read 430 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments