06 Sep 2023

Sekprov Sulbar Hadiri Mitra Ghatering TVRI, Dorong Penguatan Sinergi

 

MAMUJU -- Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi Mitra Ghatering Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Sulawesi Barat di Grand Maleo Hotel Mamuju, Rabu 6 September 2023.

 

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris mengatakan , melalui sinergi mitra ghatering TVRI Sulawesi Barat menjadi sangat penting demi kemajuan Sulbar.

 

"Ini menjadi amat penting, apalagi Sulbar akan berusia 19 tahun dan kita di Sulbar sadar betul bagaimana memajukan daerah ini dari perspektif ketertinggalannya," kata Idris.

 

Dalam usia ke -19 Pemerintah Provinsi Sulbar terus berupaya dapat lebih tangguh kedepan, bersinergi dengan berbagai instansi vertikal, terutama mendorong kesejahteraan masyarakat.

 

"Meskipun membangun sinergi tidak mudah karena beberapa hambatan, yang selalu backgroundnya karena tupoksi dan target masing-masing instansi berbeda," ucapnya.

 

Sehingga , menurut Idris , sinergi yang digagas TVRI dapat memperbaiki tata kelola kerjasama seluruh pihak.

 

"Sinergi ini mengandung makna komplementri kapabiliti dan kompetensi. Ini yang perlu kita wujudkan di Sulbar," ucapnya.

 

Yang terpenting adalah bagaimana sinergi terwujud dan dapat berorientasi orientasi pada hasil, sehingga pihaknya berharap keterlibatan seluruh pihak dapat berperan dalam membantu pemerintah.

 

"Harapannya tidak hanya sebatas MOU, tetapi ikut untuk mempercepat penanganan stunting di Sulbar. Memastikan kita mengambil peran mengatasi stunting di Sulbar," jelasnya.

 

Sementara Kepala Stasiun TVRI Sulbar Fuad mengatakan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Stasiun Sulawesi Barat menggelar Mitra Ghatring TVRI sebagai komitmen TVRI membangun sinergi bersama seluruh pihak terutama dalam menyiarkan konten siaran dengan mengangkat budaya lokal sebagai program unggulan di Sulbar.

 

TVRI selama ini telah menunjukan bahwa jalinan sinergitas kemitraan antara TVRI Sulbar dengan pemerintah Provinsi berjalan dengan baik.

 

"TVRI telah hadir sejak 2011, menjalankan fungsinya bersama TVRI Nasional, LPP bersifat independen netral dan tidak komersial, itu sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat," kata Fuad.

 

Menurutnya, saat ini TVRI Sulbar telah bersiaran selama 11 jam mulai dari pukul 08:00 WITA hingga pukul 19:00 saat ini TVRI telah menjangkau enam kabupaten se Sulbar dengan siaran digital dengan menggandeng TV kabel dan berbagai medsos TVRI yang ada.

 

"TVRI akan tetap konsisten mengangkat materi berkaitan objek wisata Sulbar, dunia pendidikan dan berbagai potensi yang dimiliki Sulbar," ucap Fuad.

 

Kedepan , lanjutya, TVRI dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat, TVRI Sulbar sudah mengakomodir berbagai program pemerintah terutama ikut serta dalam penanganan empat plus satu provinsi Sulbar,"tutupnya. (rls)

Read 497 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments