24 Agu 2023

Bangun SDM, Sekprov Apresiasi Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Provinsi

 

Mamuju -- Revolusi industri 5.0 telah membawa perubahan fundamental pada berbagai tatanan kehidupan. Olehnya, perlu menekankan peserta didik dalam peningkatan kreatifitas dan keterampilan dengan menerapkan soft skill dan hard skill. Salah satunya melalui Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK)

 

Hal itu disampaikan  Sekprov Sulbar, Muhammad Idris pada pembukaan LKS-SMK Tingkat Provinsi Sulawesi Barat Ke XXXI, di SMK 1 Rangas Mamuju, Kamis 24 Agustus 2023.

 

Menurutnya, melalui LKS tersebut dapat memberi pengaruh besar bagi pembangunan Sumber daya Manusia (SDM) yang ada di Sulbar, misalnya menciptakan generasi muda yang cerdas, Adaptif, Inovatif, terampil, berkarakter dan Mampu bersaing di dunia kerja dan industri.  

 

 Selain itu, LKS-SMK diharapkan dapat mencetak dan menyiapkan generasi yang produktif, berkarakter dan siap bersaing dalam dunia global untuk menjawab tantangan tantangan tangan kedepan .

 

"Kita optimis bagaimana mendorong adik-adik memahami sekaligus meyakini bahwa masa depan basisnya kompetensi yang tidak lagi menyangkut tentang ijazah tetapi keterampilan kerja dan hal itu akan di dorong untuk siswa berfikir kearah situ " ucap Muhammad Idris

 

 

Bahkan dengan kompetensi SDM diharapkan kedepan dapat menciptakan lapangan kerja dengan sasaran menekan angka pengangguran di daerah. (rls)

Read 347 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments