11 Agu 2022

Menyambut IKN, Sulbar Harus Perkuat Infrastruktur Perhubungan

 

MAMUJU, Pemprov Sulbar melakukan Forum Group Discussion (FGD) Peluang dan Tantangan Pelabuhan Laut di Sulawesi Barat Untuk Menopang IKN dan Memberdayakan Potensi Wilayah di Hotel Maleo Mamuju, Kamis, 11 Agustus 2022. 

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, Sulbar harus mempersiapkan infrastruktur perhubungan sehingga nantinya dapat menangkap peluang ekonomi dalam menopang Ibu Kota Negara (IKN). Salah satunya Pelabuhan dan Bandara. 

 

"Isunya menarik terkait dengan penguatan pelabuhan yang berkaitan dengan IKN. Ini tidak boleh tiba masa tiba akal karena hal ini menjadi sangat penting,"ujar Idris. 

 

Idris membeberkan, dua tahun dari sekarang tepatnya pada bulan Juli 2024 pemerintah sudah memulai pemindahan tahap pertama ke IKN. Dalam tahapan tersebut diperkirakan fasilitas yang terbangun akan mampu menopang kehidupan sekitar 500.000 orang. "Kondisi tersebut dinilai membuka peluang bagi pemerintah daerah yang berada di sekitar IKN dimulai dari tahapan pembangunan maupun pada saat IKN sudah pindah," ungkapnya. 

 

Sebab itu, penting mempersiapkan infrastruktur perhubungan di Sulbar. Dengan begitu dapat bermanfaat dan menangkap peluang tersebut serta menyumbang pendapatan bagi daerah.

 

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas koperindag Sulbar Andi bau Akram, perwakilan direktur ke pelabuhan Ditjen Perhubungan laut, para Kepala Kantor unit penyelenggara Pelabuhan se Sulawesi Barat, ketua hipmi Sulbar para pelaku usaha ke pelabuhan serta para tamu undangan ( farid)

Read 328 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments