11 Agu 2022

Forum TPID Provinsi dan Kabupaten Perlu Rutin Lakukan Pertemuan

 

MAMUJU -- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rapat Koordinasi dengan TPID Kabupaten Mamuju, di Ruang Rapat Kantor Sementara Gubernur (Ex. Rujab Wagub), Jl. H. Abd. Malik Pattana Endeng Rangas Mamuju, Kamis 11 Agustus 2022.

 

Sekprov Sulbar Muhammad Idris menjelaskan, tugas pokok TPID adalah melakukan pemantauan mengenai pemicu inflasi di daerah. Tentunya itu tidak mudah , sebab harus memakai standar dan ketentuan yang ada sehingga mendapatkan informasi atau data yang presisi.

 

Selain itu, TPID juga harus menghasilkan langkah-langkah strategis untuk pemecahan atas perkembangan inflasi daerah. Untuk menjalankan itu, maka pentingnya kolaborasi antara TPID Provinsi maupun kabupaten. 

 

Atas dasar itu juga ia berharap melalui Bank Indonesia (BI) Sulbar, dapat menghadirkan modul yang dapat memperbaiki cara kerja kolaboratif di level pemerintahan. 

 

"Diperlukan modul untuk membangun cara kerja kolaboratif yang bagus, tidak hanya sebatas konsep tetapi bisa digunakan sebagai modul bahkan bisa jadi rujukan," ungkapnya. 

 

Tidak lupa Idris mengingatkan agar forum TPID antar provinsi dan kabupaten dapat berjalan rutin sehingga TPID betul-betul berfungsi. 

 

"Sehingga menemukan berbagai permasalahan daerah, dan dibuatkan solusi sebaik-baiknya, sehingga fungsi dari tim itu bisa bekerja dengan baik," tutup Idris. (rls)

Read 364 times Last modified on Kamis, 11 Agustus 2022 09:45
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments