01 Agu 2022

Bertemu Susi Pudjiastuti, Pj.Gubernur Sulbar Jajaki Penerbangan Susi Air Rute Mamuju-Balikpapan

 

PANGANDARAN -- Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik bertemu dengan Susi Pudjiastuti selaku Founder dan CEO Susi Air, Senin , 1 Agustus 2022. Akmal Malik menjajaki rute penerbangan baru keluar dan masuk Mamuju dengan pesawat Susi Air. 

 

“Hari ini bersama dengan Pak Zul (Direktur Utama Susi Air Zulkarnaen Adinegara) bertemu dengan Ibu Susi, menjajaki potensi agar Susi Air membuka rute penerbangan baru dari Mamuju,” kata Akmal Malik. 

 

Dia menyebutkan, rute penerbangan baru yang diharapkan dibuka oleh Susi Air adalah rute Mamuju-Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Mamuju-Palu (Sulawesi Tengah).

 

“Kami harap ada direct flight atau penerbangan langsung dari dua rute yang diusulkan tersebut. Kami harap Susi Air bisa segera melayani rute penerbangan itu,” jelas Akmal Malik. 

 

Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) ini menyebutkan, adanya pembukaan rute penerbangan baru dari dan menuju Mamuju ini akan memberi efek pada peningkatan aktivitas kunjungan dan akhirnya mendorong perputaran roda ekonomi daerah. 

 

Selain itu, rute penerbangan baru antara Mamuju-Balikpapan juga mendukung posisi Sulawesi Barat sebagai salah satu penyangga pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru Nusantara di Kalimantan Timur. 

 

“Penerbangan langsung Mamuju-Balikpapan juga akan membuat posisi Sulbar makin baik untuk menunjang proses pembangunan IKN Nusantara. Utamanya terkait dengan koordinasi kebutuhan IKN,”terang Akmal Malik. 

 

Sementara itu, pihak Susi Air yang diwakili oleh Susi Pudjiastuti selaku Founder Susi Air dan Zulkarnaen Adinegara selaku Direktur Utama Susi Air menyambut baik usulan pembukaan rute baru Mamuju-Balikpapan dan Mamuju-Palu. 

 

“Saya senang di Sulbar ini karena ada gerakan kalau penggunaan plastik dilarang di sana, akan dilakukan penghijauan dan konservasi mangrove,” kata Susi Pudjiastuti yang juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI ini. 

 

Terkait dengan rencana-rencana pembangunan yang digagas Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, Susi Pudjiastuti mengaku senang bersama dengan orang-orang yang memiliki visi sama, utamanya terkait dengan lingkungan dan kebaikan untuk masyarakat.

Sementara itu, Zulkarnaen Adinegara menyambut baik usulan Pemprov Sulbar agar Susi Air membuka rute baru ke Mamuju, Sulbar. Tapi, terlebih dahulu manajemen Susi Air melakukan survei terkait kelayakan pembukaan rute penerbangan baru, termasuk soal potensi bisnis yang diperoleh dari rute baru tersebut. 

 

“Akan dilakukan survei dulu terkait kelayakan dan potensi bisnis yang bisa diperoleh dari pembukaan rute baru dari Mamuju,” jelas Zulkarnain Adinegara. (rls)

Read 749 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments