06 Jun 2022

DPR RI Apresiasi Langkah PJ Gubernur Soal Pengembangan Potensi Sulbar

 

Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Bupati Mamuju, Sutinah Suhardi melakukan pertemuan dengan Komisi IV DPR RI Rusdi Masse dan Suhardi Duka, Senin 6 Juni 2022. 

Pada kesempatan itu, PJ Gubernur Sulbar melakukan presentasi terkait potensi daerah, dengan harapan DPR RI melakukan intervensi program di Sulbar. 

Anggota Komisi IV DPR RI, Suhardi Duka mengapresiasi langkah yang dilakukan Pj Gubernur Sulbar," Memang Sulbar perlu didorong, baik sektor perdagangan, transportasi, investasi, sektor pertanian, dan infrastruktur," ujar Suhardi Duka, dikonfirmasi, Senin 6 Juni. 

Dia pun mendukung upaya yang terus dijalankan PJ Gubernur di Sulbar dalam mengubah mindset pembangunan di Provinsi ke 33 ini. 

"Kita support baik saya dibanggar maupun di Komisi, Karena saya melihat beliau (Akmal Malik) betul-betul ingin mengubah mindset birokrasi di Sulbar, dan mindset pembangunan daerah, olehnya saya selaku anggota legislatif memberikan support kepada pak gubernur," ungkapnya. 

Lanjut Suhardi, salah satu kendala di Sulbar saat ini adalah miskinnya data potensi daerah, itu kerap menjadi penghambat turunnya program dari pusat. Sehingga dengan dorongan Pj Gubernur Sulbar mewujudkan Data Desa Presisi (DDP) akan semakin memperjelas pengambilan kebijakan di daerah maupun dipusat. 

"Data desa Presisi itu kita mengetahui potensi di desa dan seluruh kabupaten," ungkapnya. (rls)

Read 1319 times
(0 votes)