06 Jun 2022

Menpora Dukung Sulbar Jadi Pusat Pengembangan Talenta

 

 

MAMUJU,--Kementerian Pemuda dan Olahraga mendorong pembinaan pemuda dan olahraga di Sulbar. 

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjelaskan, pembinaan atlet merupakan perencanaan jangka panjang Kemenpora sehingga setiap daerah diharapkan 

melakukan pengembangan talenta olahraga dan kepemudaan. 

 

"Kita akan berikan dukungan pak gubernur dan seluruh masyarakat Sulbar karena ini merupakan bagian dari perencanaan jangka panjang kita di seluruh dari harus bisa menjadi pusat pengembangan talenta," ujar Menpora Zainuddin Amali saat menerima audiensi Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Akmal Malik di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin 6 Juni 2022.

 

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik mengapresiasi upaya pembinaan olahraga dan pemuda yang terus digencarkan Kemenpora. 

Dia pun menyebutkan, Sulbar sendiri memiliki bibit di bidang olahraga dan kepemudaan. 

"Dengan dukungan pak menteri nanti Sulbar juga bisa menjadi pemasok bibit-bibit sekolah dayung dan sekolah sepak bola," ujar Akmal. 

 

Apalagi, Menpora bagian dari penjaringan Sekolah Sepak Bola (SSB) U-19 di Prancis, itu menjadi peluang agar Sulbar turut menjadi memasok atlet. 

 

Dijelaskan,pemulihan pasca gempa bukan hanya terfokus pada infrastruktur, melainkan juga pembinaan atlet untuk membangkitkan semangat dari sisi olahraga dan pemuda. Atas dasar itu, bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional September mendatang, Ia pun mengundang Menpora berkunjung ke Sulbar guna membangkitkan semangat atlet dan pemuda di Sulbar. 

 

"Kami di Sulbar akan terus mendukung pembinaan olahraga dan Kepemudaan di Indonesia," ungkapnya.(rls)

Read 415 times Last modified on Senin, 06 Jun 2022 17:43
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments