04 Feb 2022

Sulbar Ekspor 10.500 Ton Cangkang Sawit Ke Jepang

 

Sulbar mengekspor 10.500 Ton cangkang sawit tujuan Negeri Sakura, Jepang, Jum'at, 4 Februari 2022. Berlangsung di Pelabuhan Belang-belang Mamuju, pelepasan ekspor  komoditi pertanian cangkang sawit tersebut, dilakukan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, didampingi Kepala Kantor Pelabuhan Belang-belang, Mamuju, Kapten Christina Anton.

 

"Hari ini kita melakukan ekspor perdana 10.500  Ton cangkang sawit ke Jepang. Kita   berharap komoditi-komoditi lainnya juga dapat diekspor kedepan,  termasuk getah pinus dan masih banyak  lainnya,"sebut Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar

 

Dengan momen tersebut, kata Ali Baal, infrastruktur pelabuhan di Sulbar dapat dinilai mampu memenuhi kebutuhan sektor lainnya. Dan untuk melakukan kegiatan ekspor diharapkan bisa membawa dampak percepatan pertumbuhan ekonomi di Sulbar.

 

"Tidak dapat dipungkiri Pelabuhan Belang-belang memiliki keterbatasan-keterbatasan. Namun dari segi keterbatasan yang ada, kita mampu melakukan ekspor demi menunjang kemajuan perekonomian Sulbar,"pungkasnya 

 

Melalui kesempatan itu, Gubernur Ali Baal menyatakan,  Pemprov Sulbar akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan yang maksimal dalam rangka kegiatan ekspor, yang akan terus diupayakan pembentukan maupun peningkatan instansi vertikal yang terkait dengan kegiatan ekspor di wilayah Sulbar, seperti Bea dan Cukai, Imigrasi, Karantina, Kesehatan, Pelabuhan dan Kebandarudaraan sendiri, serta kebutuhan lahan untuk pembangunan kantor perizinan, dan dukungan lainnya yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi akan disediakan dengan maksimal, seefisien dan seefektif mungkin.

 

"Sebagai gubernur, saya akan selalu berusaha untuk mendorong peningkatan pelayanan yang prima, baik oleh aparat pemerintah provinsi maupun tingkat kabupaten dan instansi vertikal yang ada di daerah ini, untuk menciptakan mekanisme pelayanan yang cepat, efisien dan efektif sehingga kegiatan perekonomian dapat berjalan makin lancar,"ujar Mantan Bupati Polman Dua Periode itu

 

Dia berharap, kiranya para pelaku usaha di Provinsi Sulbar dapat segera memanfaatkan perkembangan ini untuk memacu dan meningkatkan produksinya, sehingga dapat diekspor langsung dari Sulbar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Mamuju,  Ado Mas'ud, anggota DPRD Sulbar, Hatta Kainang,  sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov Sulbar , perwakilan Forkopimda. (farid)

Read 454 times Last modified on Jumat, 04 Februari 2022 18:11
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments