01 Feb 2022

Gubernur Sulbar : Melalui Perayaan Natal Setiap Umat Diharap Selalu Jadi Penebar Kedamaian

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menghadiri Perayaan Natal Oikumene Tahun 2021 dan Syukuran Tahun 2022, di Aula Korem 142/Tatag Mamuju, Senin 31 Januari 2022.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengatakan, perayaan Natal Oikumene TNI, Polri, PNS, BUMN, BUMD dan masyarakat memiliki makna tersendiri bagi dirinya selaku kepala daerah, terlebih sebelum mengakhiri masa bakti sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur pada pertengahan Mei 2022 yang akan datang.

Ali Baal menuturkan, melalui tema cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan, mengandung makna bahwa Natal bukan sekedar ritual keagamaan yang sakral, lebih dari itu merupakan pesan pentingnya merawat kebersamaan dalam keberagaman.

"Melalui perayaan natal, setiap umat diharapkan selalu menjadi penebar kedamaian dan saling mengasihi sebagaimana tertulis dalam Alkitab, barangsiapa mengasihi saudaranya Iya tetap berada di dalam terang dan di dalam dia tidak ada penyesatan,"sebut Ali Baal 

Pada kesempatan itu, Ali Baal menyampaikan bahwa Pemprov Sulbar telah berusaha melaksanakan berbagai program dan kegiatan dengan dukungan dan kerjasama berbagai pihak. Namun, belum semua yang diharapkan dapat terlaksana sesuai harapan, dikarenakan berbagai keterbatasan. 

Meski demikian, Ia menegaskan, banyak yang sudah dilakukan namun tidak sedikit juga yang perlu perhatian dan penanganan, untuk yang terbaik bagi masyarakat Sulbar. (farid)

Read 396 times
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments