27 Nov 2021

Hadiri Pelantikan KKMSB Kaltim, Ali Baal Harap Menjadi Perekat Keluarga Mandar di Kutai Kartanegara

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menghadiri Pengukuhan dan Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kabupaten Kutai Kartanegara 2021-2026, Sabtu 27 November. 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dan menyapa keluarga Mandar yang berada di Kalimantan Timur. Dia pun berharap dengan dilantiknya BPC KKMSB Kutai Kartanegara menjadi perekat keluarga mandar di Kabupaten Kutai Kartanegara. Sekaligus menjembatani kerjasama antara dua daerah, Kalimantan Timur dan Sulbar. 

"Mendorong kolaborasi dua pemerintahan sehingga daerah kita dapat bersaing dengan daerah lain," ujar Ali Baal, saat memberikan sambutan pada Pengukuhan dan Pelantikan BPC KKMSB Kutai Kartanegara di Kec Muara Badak, Kutai Kartanegara, Kaltim

Gubernur Kaltim M Isran Noor pun mendukung KKMSB di Kaltim. Isran menyampaikan, dari sejarah Keraton kesultanan Kutai sudah terjalin hubungan persaudaraan antara Sulawesi dan Kaltim. Hubungan itu terbangun sampai sekarang. 

"Tidak pernah Kaltim menolak atas kedatangan dari siapapun. Disini Harmonis kehidupannya. tidak pernah konflik suku dan ras. Paling damai, harmonis," ujar Isran. 

Kedepan, lanjut Isran, Kaltim sebagai provinsi yang dipilih untuk penempatan Ibu Kota Negara tentu bukan untuk kepentingan Kaltim semata. Melainkan kepentingan semua daerah. 

"Itu bukan karena lobi gubernur, melainkan semata keputusan presiden,"tambah orang nomor satu Kaltim

Karenanya ia berharap, dalam rangka mendukung persiapan ibu kota negara, tentu tidak terlepas dari provinsi tetangga, baik di Pulau Kalimantan maupun Sulawesi. 

Disebutkan , di Kutai Kartanegara merupakan salah satu penyumbang terbesar devisa negara, tentunya tidak terlepas dari kontribusi warga Mandar yang bekerja keras di Kutai Kartanegara. 

Ketua KKMSB Kaltim , Masjaya mengapresiasi acara pelantikan tersebut sebab menurutnya itu adalah pelantikan yang pemilihan ketuanya dilakukan secara demokratis

"Sehingga betul betul ini adalah pilihan masyarakat," ungkapnya.

 

Dia menjelaskan, pemilihan ketua tersebut untuk penguatan memberi kontribusi di Muara Badak. 

"Selamat kepada Pengurus baru BPC KKMSB Kutai Kartanegara. Dan ini isimiewa karena bukan berstatus sebagai pengurus kecamatan tetapi pengurus Kabupaten Kutai Kartanegara," terang Mas Jaya. 

 

Ketua BPC KKMSB Kutai Kartanegara Ibrahim Kamil, berterima kasih kepada rombongan Gubernur Sulbar yang menyempatkan berkunjung ke Kutai Kartanegara. Menurutnya, dengan dilantiknya pengurus KKMSB Kutai Kartanegara Muara Badak, akan semakin menguatkan silaturahmi dan persatuan keluarga mandar di Kaltim, khususnya di Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara. 

"Marilah kita menyatukan dan memperkuat kebersamaan Mandar dan Kutai. Dan marilah kita saling memupuk persaudaraan di Muara badak," ungkapnya. (imr)

 

Read 979 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments