22 Des 2020

25 ASN Beralih ke Fungsional

 

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menghadiri Pengambilan Sumpah Janji PNS dirangkaikan Pelantikan Jabatan Fungsional Arsiparis dan Serah Terima SK Jabatan Fungsional Lingkup Pemprov Sulbar di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 21 Desember 2020

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan ASN yang diambil sumpahnya pada hari ini dalam melaksanakan tugas harus mengedepankan etika, moral kejujuran, dan keikhlasan , serta memiliki rasa tanggungjawab.

" Saya juga berpesan kepada ASN  ingin berpesan, kepada saudara-saudara ASN yang dilantik pada hari ini telah diambil sumpah dan janjinya terus meningkatkan kemampuan dan kualitas diri guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan dan unit kerja masing-masing,"kata Idris

Sumpah ini bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan pegawai negeri sipil yang bersih, jujur, dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat.

Idris juga  menyampaikan, 274 PNS formasi tahun 2018 yan diambil sumpah dan janjinya hari ini sedianya diambil sumpah dan janjinya  pada bulan Maret lalu,  namun karena bencana pandemi Covid 19 sehingga baru pada hari ini dapat dilaksanakan. Bersama dengan ini, terdapat 25 PNS Tenaga Arsiparis yang yang dilantik pada jabatan fungsional.

"Sebagai aparatur negara kita harus siap melakukan apa saja demi kemajuan negara khususnya daerah kita, saya berharap sumpah yang saudara-saudara ucapkan tidak hanya sebatas dilisan saja, akan tetapi diresapi dan dihayati dalam hati yang kemudian diterapkan dalm pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat,"tandas mantan Deputi bidang Diklat LAN RI itu. (deni)

Read 488 times
(0 votes)