04 Des 2020

Kades Aralle Utara Sebut MARASA Program Terbaik

 

Gubernur Sulbar,  Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan tribako program Mandiri ,Sehat , Cerdas (MARASA) di Desa Aralle Utara, Kecamatan Aralle, Rabu, 2 Desember 2020

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengucapkan rasa syukur karena program Marasa yang digagasnya daat dirasakan oleh masyarakat, apalagi dalam kondisi seperti saat ini di tengah pandemi covid-19.

" Program ini akan terus kita lanjutkan. Kita bersyukur di tengah pandemi ini masih bisa beraktivitas, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan," tandas Ali Baal Masdar

Disampaikan, bantuan yang diserahkan melalui program Marasa, berupa bantuan Internet, Poskesdes, dan berbagai bantuan Pertanian. Termasuk penyerahan bantuan BLT secara simbolis.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Muhammad Jaun mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan di masing-masing desa dengan biaya Rp 200 juta.

"Di Aralle, sudah memasuki tahap kelima dengan penerima manfaat sebanyak 90 orang, dibantu juga oleh bantuan dari Dinsos" ucapnya.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Mamasa, Kair Lotong Sembe, menyampaikan Pemkab  sangat mengapresiasi kehadiran program Marasa yang digagas oleh Gubernur Ali Baal Masdar

"Bagi pemerintah Kabupaten Mamasa adalah hal yang menggembirakan dan positif dengan banyaknya bantuan yang masuk di Mamasa. Dimana program ini nantinya akan menjadi bagian dari dukungan dari masyarakat kepada Pemprov Sulawesi Barat," katanya.

Kepala Desa Aralle Utara, Andi Iswadi,  program Marasa adalah program terbaik yang dicanangkan oleh Pemprov Sulbar, sehingga melalui program tersebut Aralle bisa menjadi desa terbaik dari 168 Desa yang masuk. Alhamdulillah Aralle nomor satu program marasa, itu tidak lepas dari perhatian Pemprov Sulbar, khususnya Gubernur Ali Baal,"kata Iswadi

Dengan  bantuan tersebut, sambungnyaz  masyarakat sangat merasakan manfaatnya apalagi ditengah kondisi pandemi.

"Kami (masyarakat, Aralle red,) saat ini dengan bantuan program marasa bisa betul merasakan  manfaatnya, mulai dari sembako, internet, Polindes," ujarnya.

Melalui program Marasa, masyarakat tidak perlu lagi untuk membeli kebutuhan sayur mayur lantaran sudah memiliki lahan dan tanaman sayur mayur.

Salah satu perwakilan masyarakat yang merupakan panitia embangunan Masjid Darussalam Lengke, Ilham, mengucapkan rasa terima kasihnya lantaran telah dibantu untuk pembangunan masjid.

 

"Kami mengucapkan terima kasi atas  bantuan dana masjid 30 juta melalui kesra, dan dana tersebut sudah dimanfaatkan,"ucapnya. (farid)



Read 1067 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments