13 Mei 2020

KERUKUNAN KELUARGA PINRANG (KKP) TUNJUKKAN KEPEDULIAN DITENGAH WABAH CORONA DENGAN BERBAGI SEMBAKO DAN SANTUNI PESANTEN DI MAMUJU

Penanganan Covid-19 tentu banyak pihak yang memberikan perhatian baik dari Pemerintah Provinsi dan Komunitas lainnya. Perhatian tersebut juga diperlihatkan oleh Kerukunan Pinrang yang berada di Mamuju dengan membagikan Paket sembako serta pemberian  dana untuk  salah satu Pesantren yang ada di Mamuju.

Ketua Kerukunan Pinrang H. Herman Kulawu bersama kompol abdul Rahman, pimpinan Cabang bank Mandiri Baktiar Usman beserta seluruh pengurus KKP terutama ibu-ibu warga kerukunan keluarga Pinrang yang ada di Mamuju yang sangat besar peranannya dalam penanganan bantuan Covid -19 yang melakukan penyerahan bersama-sama. 

Àdapun paket sembako sebanyak 110 yang diserahkan kepada masyarakat Mamuju dan uang senilai 2 juta untuk Pesantren Al-Munawarah, yang disalurkan melalui Via Rekening Bank. Kegiatan aksi sosial tersebut dilaksanakan pada  Hari Rabu 13 Mei 2020 tepatnya di posko kerukunan Pinrang di jalan Abdul Wahab.

Menurut Herman Kulawu wabah corona yang telah meluas ini tentu sangat berdampak pada sendi sendi perekonomian baik Negara maupun daerah. Akibat yang dirasakan berimbas pada masyarakat yang kurang mendapatkan penghasilan akibat penutupan PSBB  di semua negara dan daerah. 

Hal inilah yang mengetuk hati orang orang khususnya di Kerukunan Pinrang yang turut bersimpati dan melakukan aksi Sosial dengan pembagian paket sembako. Walaupun jumlahnya tidak banyak, namun sedikitnya bisa membantu beban masyarakat yang ada di Mamuju dan pemberian dana berupa uang untuk pesantren juga kiranya dapat meringankan para pengurus untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka di pesantren. 

Herman Kulawu menjelaskan Bantuan  ini berupa beras, telur satu rak, minyak goreng dan mie instan. 

Semua berjumlah 110 paket dan juga dana. Bantuan ini melibatkan beberapa pihak yang ada di skala pengurus Kerukunan keluarga Pinrang serta  kompol Abdul Rahman, pimpinan Cabang bank Mandiri Baktiar Usman serta ibu-ibu warga kerukunan keluarga Pinrang yang sangat besar peranannya yang turut berpartisipasi dalam bakti sosial ini.

Lanjutnya "Kami pun turut berdoa Semoga wabah corona atau Covid‐19 ini dapat segera berakhir sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala dan dapat berjumpa dengan sanak keluarga." Tutupnya.

Read 1047 times Last modified on Rabu, 13 Mei 2020 21:58
(1 Vote)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments