25 Jan 2020

Tidak Ada Perjamuan Khusus Untuk KPK

KOMINFO SULBAR- Menanggapi  sejumlah berita yang beredar  terkait  jamuan khusus Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat  kepada ketua KPK RI dalam kunjungan kerjanya   di  Sulawesi Barat,  kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Barat, Safaruddin Sunusi DM, mengaskan bahwa hal itu tidaklah benar.

Kunjungan  kerja ketua KPK  RI tersebut disambut antusias oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.  Sejumlah agenda telah dipersiapkan.  Sehari sebelum kehadiran beliau di Sulawesi Barat (21/2), Pemerintah Sulawesi Barat  menggelar rapat yang juga dihadiri oleh Korwil Pencegahan KPK,Adliansyah Coki Nasution. “Di rapat persiapan tersebut Bang Coki juga menyampaikan bahwa  KPK sangat berpegang teguh pada kode etik kerja.  Kunjungan Pimpinan KPK adalah datang tak dijemput dan pulang tak diantar.  Jadi disini kembali ditegaskan ketua KPK RI tidak  dijamu makan malam” jelas mantan Karo Umum dan plt Sekwan ini.

"Kedatangan ketua KPK RI ke Sulbar adalah pemberian arahan pencegahan agar pelaksanaan pemerintah Sulbar kepada semua kalangan pejabat di Sulbar serta  jajaran ASN, agar  dapat terarah dan terhindar dari segala bentuk korupsi. Jadi tidak Jamuan Khusus yang diberikan. Hanya tempat untuk semua unsur pejabat dan ASN mendengarkan arahan ketua KPK RI ,ujar Safar.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat sangat bangga dengan kunjungan Ketua KPK RI periode 2019-2023 . Mengingat,  untuk yang pertama kalinya Sulawesi Barat dikunjungi oleh ketua KPK  RI yang  baru saja dilantik oleh Presiden RI (20/12) tahun lalu. Rasa bangga ini ditunjukkan ketika arahan ketua KPK RI yang berlangsung di ruang pola Lt IV Kantor Gubernur yang dipadati oleh  hampir seluruh unsur pejabat tinggi di Sulawesi Barat.  “selepas  acara di lt IV,  bapak Gubernur menawarkan santap malam, namun ketua KPK tidak berkenan”, tambahnya (*)

 

Read 814 times Last modified on Sabtu, 25 Januari 2020 14:26
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments