10 Sep 2019

Ali Baal Harapkan PKK Tingkatkan Peran Sebagai Ujung Tombak Program Pemerintah Dibidang Kesehatan Dan Pendidikan

Puncak peringatan pencanangan bulan bakti gotong royong Masyarakat (BBGRM) XVI dan hari kesatuan gerak (HKG) PKK ke-47 tingkat Provinsi Sulawesi Barat, berlangsung di Auditorium Lantai 4 Kantor Gubernur Sulbar, Senin, 9 September 2019. Ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar sebagai tanda pencanangan BBGRM ke -XVI Tahun ini mengangkat tema " Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah. 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para Ibu dan kaum perempuan, para penggiat PKK diseluruh pelosok Sulawesi Barat, yang tanpa lelah dengan penuh semangat telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. 

Ia juga mengapresiasi TP PKK yang ada di tingkat desa/kelurahan sampai tingkat provinsi atas torehan prestasi yang telah diraih selama ini ,hingga berhasil mencapai prestasi di tingkat nasional.
"Kedepan, kita harapkan PKK lebih meningkatkan berperan menjadi mitra dan ujung tombak dalam pelaksanaan program-program pemerintah di bidang kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan rakyat lainnya, "ucap Ali Baal.

Ketua TP PKK Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan sambutan seragam Ketua PKK Pusat. Disampaikan, sebagaimana layaknya peringatan ulang tahun , momentum peringatan seperti ini senantiasa selalu dilakukan setiap tahun. 

"Namun , melalui peringatan HKG PKK ke-47 Tahun 2019 ini, saya sangat mengharapkan agar peringatan semacam ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahun saja," kata Ruskati.
Wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut mengajak, seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitas yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan

program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah.
"PKK di tahun ini sudah mendaptkan kejuaraan ini akibat kerjasama dengan aparat desa dengan kelurahan dan kecamatan. Kita pertahankan dua kejuaraan yang telah diraih , dan Sulbar akan berupaya , bisa melebihi sampai lima kejuaraan," harap Ketua PKK Sulbar.
Untuk tahun ini, juara umum diraih TP PKK Kabupaten Mamuju, disusul juara II TP PKK Kabupaten Polman dan juara III diraih TP PKK Majene

 

Read 535 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments