22 Jul 2019

Hut Sulbar Ke-15 Bakal Diramaikan Sejumlah Kegiatan

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar ke-15 pada 22 September mendatang bakal diramaikan sejumlah kegiatan, diantaranya adalah expo atau pameran, karnaval budaya, diskusi nasional lintas generasi dan berbagai lomba antar OPD.
"HUT Sulbar Ke-15 ini kita ingin ramaikan dengan berbagai kegiatan. Salah satu yang kita diskusikan dengan pak gubernur ialah penyelenggaraan expo," kata Sekprov Sulbar Muhammad Idris pada rapat persiapan peringatan HUT Sulbar ke- 15, diruang pertemuan lantai II Kantor Gubernur Sulbar, Jumat, 19 Juli 2019.

Idris mengatakan, penyelenggaraan expo akan dikemas secara kombinasi dengan menampilkan berbagai kerajinan tangan lokal dan di dalamnya juga ada keterwakilan kalangan milenial, sehingga menarik untuk dikunjungi. 
"Kalau bisa pameran ini dibuat kombinasi, misalnya menampilkan kerajinan tangan yang bagus dan berbasis pada tema. Jangan lagi membuat pameran, kita belum masuk sudah terlempar keluar, tidak ada daya tariknya," sebut Idris
Expo yang akan diselanggarakan tersebut, nantinya akan melebarkan sayap ke sejumlah perusahaan-perusahaan teknologi multi nasional.
Untuk karnaval, sambung Idris, merupakan pagelaran budaya yang akan melibatkan seluruh daerah yang ada di wilayah Sulbar.
Sedangkan, diskusi nasional lintas generasi, melibatkan semua orang Sulbar yang memiliki profesi apapun dan prestasinya berlevel lokal maupun nasional.

"Kita akan undang untuk memikirkan daerah ini, sehingga terjadi interaksi antara pemilik Sulbar yang ada saat ini, dengan orang Sulbar yang ada di perantauan. Itulah kita sebut diskusi nasional lintas generasi"ungkapnya.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih selaku Ketua Panitia menyampaikan, pertemuan itu dilakukan untuk mengetahui sejuhmana persiapan dalam menyambut pelaksanaan peringatan HUT Sulbar Ke-15, termasuk juga sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan.
"Hamzih mengatakan, peringatan HUT Sulbar ke-15 tahun ini, akan diramaikan dua kali lipat dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, kalau perlu kita akan mencoba untuk ramaikan dua kali lipat dari tahun-tahun lalu dengan melibatkan kawan-kawan dari daerah lain," ucap Hamzih 

Read 1952 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments