07 Mei 2024

BPBD dengan LKD DPKD Sulbar Perkuat Kerja Sama Pengelolaan Arsip Penanggulangan Bencana

 

Mamuju--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar), mendapat kunjungan istimewa dari Tim Akuisisi Arsip yang berasal dari Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Sulbar, Senin 06 Mei 2024. 

 

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Kearsipan, Daniel. Tujuannya untuk memperkuat kerja sama antara dua lembaga penting ini dalam hal pengelolaan arsip.

 

Kunjungan tersebut diterima langsung Plt. Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Sulbar, Muhammad Yasir Fattah. Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor BPBD Sulbar ini, Muhammad Yasir Fattah menyambut hangat kedatangan Tim Akuisisi Arsip dengan memberikan apresiasi atas upaya mereka dalam menjaga dan mengelola arsip yang menjadi bagian penting dari sejarah dan dokumentasi penting bagi Sulbar.

 

"Pertemuan ini merupakan langkah awal yang penting dalam memperkuat kerja sama antara BPBD Sulbar dan LKD dalam hal pengelolaan arsip yang berkaitan dengan penanggulangan bencana," kata Muhammad Yasir Fattah, Plt. Kalaksa BPBD Sulbar.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Kearsipan, Daniel menjelaskan tujuan dari kunjungan itu. Ia mengatakan, kedatangannya bersama tim adalah untuk melakukan akuisisi arsip-arsip penting yang terkait dengan penanggulangan bencana di Sulbar. 

 

Tim Akuisisi Arsip berharap dapat memperoleh informasi yang berharga dari BPBD Sulbar guna melengkapi koleksi arsip mereka sebagai bagian dari upaya pelestarian sejarah dan peningkatan kapasitas dalam penanggulangan bencana di Sulbar.

 

Menanggapi hal tersebut, Yasir Fattah menyambut baik kerja sama tersebut dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh serta kolaborasi yang sinergis antara BPBD dan LKD dalam upaya memperkuat manajemen arsip dan penanggulangan bencana di Sulbar.

 

“Kami berkomitmen untuk mendukung upaya pelestarian sejarah serta meningkatkan kapasitas dalam menghadapi tantangan bencana di Sulbar,” lanjut Yasir Fatta.

 

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang positif dalam memperkuat kerja sama antara kedua lembaga ini serta berkontribusi dalam upaya pelestarian dan pengelolaan arsip yang lebih baik demi kepentingan masyarakat dan masa depan Sulbar.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 68 times
(0 votes)