18 Nov 2017

Sehat Keluarga Sehat Indonesiaku.

Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar Enny Anggraeni Anwar bertindak sebagai pimpinan upacara dan menyampaikan sambutan seragam Menteri Kesehatan pada Peringatan Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Jumat. (17/11/2017). Pada sambutannya Wagub Sulbar mengajak seluruh insan kesehatan untuk merefleksikan kembali sejauh mana keberhasilan pembangunan kesehatan melibatkan semua unsur serta lintas sektor.

Dengan tema Sehat Keluarga Sehat Indonesiaku. Maka sejalan dengan program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga yang menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan dan mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat.
 
“Mari meneguhkan kembali komitmen, menguatkan tekad dan menggugah semangat agar senantiasa
memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Saya mengajak segenap jajaran kesehatan untuk menggelorakan semangat revolusi mental melalui tiga nilai utama, yaitu integritas, kerja keras dan gotong royong,” ungkap Enny.


Lanjut disampaikan mantan anggota DPR RI ini, Lingkungan keluarga memberikan dasar bagi seseorang untuk memiliki kebiasaan, perilaku dan gayahidup sehat. Karena itu, kita perlu terus berupaya untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat dari lingkungan keluarga,” tuturnya.
Related Posts Bus Damri Mau Beroperasi, Tunggu Tahun Anggaran Baru Opersai Zebra Siamasei 2017, Polres Polman Laksanakan Di Dua Titik Habsi Wahid, Camat Baru Harus Kurangi Tidur

Program Indonesia sehat merupakan integrasi dari program-program kesehatan seperti upaya kesehatan perorangan (UKP) dan upaya kesehatan masyarakat (UKM). Selain program tersebut, pembangunan kesehatan juga perlu melibatkan lintas sektor melalui gerakan masyarakat hidup sehat
(GERMAS).

“Keberhasilan program kesehatan juga tidak terlepas dari peran masyarakat. Karena itu mari kita mendorong terlaksananya Germas dengan kerjasama lintas sektor dan lintasprogram untuk mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat dalam membentuk bangsa Indonesia yang kuat,” tandasnya.

Masih kata Enny, beberapa permasalahan kesehatan yang perlu diselesaikan jika ingin meningkatkan
kualitas hidup, seperti puskesmas yang diharapkan dapat mengambil peran mencerdaskan masyarakat dan promosi secara aktif tentang hidup bersih dan sehat.

“Beberapa permasalahan yang harus kita selesaikan bersama, yaitu tingginya angka kematian ibu, tingginya angka kurang gizi, serta penyakit menular dan tidak menular. Untuk puskesmas, saya ingatkan Kepala Dinas dan Kepala Puskesmas agar mengarahkan seluruh potensi yang dimiliki untuk menyelesaikan permasalahan yang ada,” simpulnya.

Read 1131 times
(0 votes)