06 Nov 2017

ABM, Pancasila Adalah Pemersatu Bangsa

Dalam kesatuan Republik Indonesia yang tersirat dalam Pancasila merupakan pemersatu bangsa Indonesia yang tidak memandang ras, suku dan agama. Walaupun berbede-beda tetapi satu kesatuan Itu diungkapkan oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar saat menghadiri Rapat Kerja (Raker) ke-V Persatuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) 2017 Pengurus Pusat periode 2013-2018 di Gereja Toraja Mamuju, Jumat, 3 November 2017.
Maknanya dalam Pancasila sudah sangat jelas, kita berbangsa Indonesia harus bersatu, ini adalah harga mati buat kita semua,” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, Ali Baal menyampaikan apresiasinya karena telah memberikan kepercayaan kepada jemaat di Sulawesi Barat untuk melaksanakan raker ke-V yang diharapkan dapat ikut membangun kesejahteraan Sulbar.

Dengan  raker ini mampu menciptakan suasana kondusif dan dapat menciptakan generasi penerus masa depan gereja, juga mampu meneruskan cita-cita bangsa dalam pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah ini,” ungkap mantan Bupati Polman tersebut

Abm menghimbau kepada para peserta raker untuk terus menunjukkan sikap tanggap dan cerdas dalam mengambil peran aktif di gereja dan masyarakat dengan tantangan yang ada saat ini dan kedepannya.

“Kita harus mampu menjalankan tugas secara lebih persuasif, menghindari kekerasan dan menghargai dedikasi dan prestasi sesama. Tetap tegas dan berwibawa serta berkeadilan dan merata,”tandasnya.

Ketua pengurus pusat Persatuan Gereja Toraja, Pdt. Veri Hendra menyampaikan apresiasi kepada Gubernur atas kehadirannya pada rapat kerja yang diadakan selama tiga hari tersebut.

“Dari lima kongres, ini adalah kongres pertama yang dihadiri oleh Gubernur. Untuk itu, diharapkan banyak solusi dan masukan-masukan yang membangun agar raker ini berjalan dengan aman dan harmonis” tambah Veri

Diharapkan pula, raker tersebut menghasilkan kebijakan-kebijakan strategis yang akan ditindak lanjuti pada kongres ke-14 di Makale tahun depan.

Mantan anggota DPRD Sulbar, Charles Wiseman juga menambahkan, selain solusi dari Gubernur, rapat kerja tersebut dapat menghasilkan resolusi baru yaitu kejujuran dan prestasi.“Anak muda dikenal karena prestasinya” tandas Charles
Hadir pada rapat kerja tersebut, Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, Anggota DPRD Kabupaten, Febrianto, Badan Pekerja Klasis BPK Gereja Toraja, Badan Pekerja Sinode Sulselbar, Para Pendeta dan Tokoh masyarakat

Read 1057 times Last modified on Senin, 06 November 2017 15:26
(0 votes)