01 Sep 2022

Fasilitasi Transit Rute Mamuju-Pulau Jawa, Balikpapan Siapkan Mess Untuk Pemprov Sulbar

 

MAMUJU, -- Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan penerbangan perdana Mamuju-Balikpapan menggunakan Susi Air, Kamis 1 September. 

 

Penerbangan itu juga memantau sejumlah Pulau Pulau Kacil (PPK) di Kepulauan Balabalakang. Menurutnya Sulbar memiliki banyak potensi, khususnya di wilayah pesisir. 

 

Akmal Malik mengatakan, menggandeng Susi Air sebagai upaya membuka akses Mamuju ke Ibukota Negara. Sebagai komitmen, PJ Gubernur pun meminta ASN agar menggunakan Susi Air saat perjalanan ke luar daerah. 

 

Tiba di Balikpapan, Rombongan Pemprov Sulbar juga melakukan pertemuan dengan Walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud. 

 

Apalagi, lanjut Akmal. pihaknya juga sudah mendapat dukungan dari Walikota Balikpapan untuk pelayanan transit rute Mamuju ke Pulau Jawa. 

"Pastinya tadi dengan Pak Walikota kita sepakat untuk membangun kerjasama, apa lagi akses sudah dibuka. Dan saya mengapresiasi kepada Pak Walikota yang menyiapkan mess bagi pegawai di Pemprov Sulbar atau Pemda kabupaten yang terbang ke luar daerah melalui Balikpapan beliau akan membantu akomodasinya," beber Akmal. 

 

Menurutnya, dukungan dari berbagai pihak menjadi berkah bagi Sulbar. Tentunya ia pun akan mendorong potensi daerah agar dikerjasamakan dengan daerahain. ,"Kami berharap OPD nanti akan menindaklanjuti itu," ungkapnya. (rls)

Read 480 times
(0 votes)