12 Sep 2018

Dinas Kominfo Sulbar Gelar FGD laporan Pendahuluan Penyusunan Masterplan TIK

Dinas Kominfo, persandian dan Statistik Sulbar menggelar Fokus Group Discussion (FGD)  di kantor Dinas Kominfo pada hari Rabu, (12/9) 2018. Kegiatan tersebut terkait laporan Pendahuluan penyusunan masterplan Tekonologi Informasi  dan Komunikasi  (TIK) Provinsi Sulbar tahun 2018 dan dihadiri Kadis Kominfo Muzakkir Kulasse, Kabid TIK Almas Almadian, Kabid E-Government Ridwan Djafar, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Sudarso Din, Kabid KIP Damawati Yusuf dan para staf lingkup Dinas Kominfo Sulbar. 

Pada sambutan Muzakkir Kulasse menyampaikan Kegiatan yang kita laksanakan nantinya dapat memberikan hasil yang baik khususnya dalam pembuatan Masterplan yang akan kita buat ini dan akan berlanjut, pada tahapan dinas kominfo dan apa yang bisa dijadikan untuk bisa ditempatkan di daerah lain karena kita tdk punya wilayah sehingga kita harus koordinasi ke kabupaten lain. "yang perlu dilengkapi  dari kita semua untuk disempurnakan  adalah langkah awal tim ini. Oleh karena itu nantinya kita bisa melibatkan ke OPD lain bahwa ini yang akan kita kerjakan untuk tahun kedepan, Tutur Muzakkir. 

 

Lanjutnya, Apalagi saat ini semua kegiatan berkaitan dengan IT yang harus berkembang, Salah satunya adalah Fingerprint adalah salah satu untuk mendapatkan TPP, yang paling memegang peranan terkait kinerja yang dimasukkan kedalam sistem komputer. "jadi kedepan kita harus mengetahui tentang komputer atau IT. Walaupun aktifitas dikantor tugas belum ada akan tetapi setidaknya para paegawai bisa mencari kegiatan salah satunya dengan membaca koran untuk mendapatkan informasi, tegas mantan sekwan DPRD Sulbar ini. 

 

Adapun dengan FGD ini tentunya semua unsur yang ada di Kominfo dapat memberikan masukan agar kedepan dapat memberi peluang tentang kegiatan tahun kedepan. Terkait penyusunan mastreplant ini dapat memberikan masukan terkait sampul depan apakah akan menggunakan foto gubernur  dan wagub yang didalamnya ada sambutan dari para pimpinan terkait. 

Read 219 times Last modified on Rabu, 19 September 2018 15:50
(0 votes)