17 Jun 2022

Jajaki Bantuan Mobil Ambulance-Damkar, Akmal Malik Temui Pihak Ehime Toyota

 

JAKARTA -- Pj.Gubernur Sulbar, Akmal Malik terus mengupayakan masuknya bantuan-bantuan dari berbagai pihak, baik dari pemerintah pusat maupun pihak swasta, di berbagai sektor seperti pendidikan, kesehatan dan layanan kebutuhan masyarakat.

Pada Jumat, 17 Juni 2202, Pj .Gubernur Sulbar, Akmal Malik menemui perwakilan Ehime Toyota Motor Corporation di Jakarta. Pertemuan kedua pihak membahas rencana pemberian bantuan mobil ambulance dan pemadam kebakaran (damkar) untuk Pemprov Sulbar. 

"Pertemuan ini untuk membahas rencana pemberian bantuan hibah berupa mobil ambulance dan pemadam kebakaran dari Ehime Toyota ke Pemprov Sulbar. Termasuk jadwal penandatanganan MoU," ujar Akmal Malik 

Diketahui, untuk pemberian dan penerimaan hibah dari pihak Ehime Toyota pada Pemprov Sulbar, terlebih dahulu proses administrasi yang mengatur soal hibah di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) harus diselesaikam sebelum pendatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kedua pihak.

Selain itu, Akmal juga mendorong peningkatan aktivitas perekonomian masyarakat di Sulbar dengan mempermudah akses transportasi, seperti menjajaki pembukaan rute penerbangan baru dari dan keluar Sulbar. 

Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya dari Akmal Malik untuk memudahkan orang berkunjung ke Sulbar, kemudian Pemprov Sulbar melakukan promosi terkait obyek wisata dan potensi bisnis di Tanah Mandar. Tujuan akhirnya adalah pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Senior Vice President Ehime Toyota Motor Corporation, Hidekazu Futagami, yang hadir dalam pertemuan tersebut menyebutkan, pihak Ehime Toyota berharap nantinya dengan bantuan ini dapat membantu Pemprov Sulbar dan pemerintah kabupaten di daerah ini, seperti dalam hal layanan kesehatan. (rls)

Read 184 times
(0 votes)