14 Jun 2022

Inventarisir Potensi Aset Untuk Menyumbang PAD

 

Pj. Gubernur Sulbar, Akaml Malik didampingi Sekprov Muhammad Idris melakukan rapat internal bersama Kepala BPKAD, Amujib dan jajaranya dalam rangka inventarisir terhadap aset yang berpotensi menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah di Ruang Pertemuan Rujab Gubernur Sulbar, 14 Juni 2022

Dalam rapat tersebut mendiskusikan persoalan-persoalan aset yang ada di pemerintah Provinsi Sulawesi Barat. Menurut Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik , Sulbar memiliki aset yang luar biasa namun tidak terkelola dengan baik. 

"Asetnya tidur sehingga tidak banyak berkontribusi terhadap pendapatan daerah," ujar Akmal. 

Sebelumnya Akmal, saat melakukan Rapat Koordinasi dengan Pemkab Polman belum lama ini, ia pun mendapatkan data hampir 40 hektar aset Pemprov Sulbar tidak dimanfaatkan, alias tidur. 

Karenanya , dalam pertemuan tersebut ,Ia meminta agar dilakukan inventarisir aset yang belum terkelola dengan baik agar nantinya dikelola BUMD Sulbar. 

"Kita cari BUMD petarung yang betul betul menghasilkan untuk daerah. Sekarang bagaimana kita berkontribusi untuk daerah agar daerah memiliki tambahan pendapatan," tegas Akmal.(rls)

Read 152 times Last modified on Selasa, 14 Jun 2022 11:16
(0 votes)