01 Jun 2022

Akmal Akan Ajak Divemaster ke Mamuju

 

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan komunikasi dengan pemerhati Koral dari sejumlah negara. Dia pun tak ragu memperkenalkan Pulau Karampuang. 

Apalagi setelah ia menyaksikan sendiri pemandangan bawah laut Pulau Karampuang, Rabu 1 Juni.  

"Melihat lokasi diving ini sangat berpotensi," ujar Akmal. 

Akmal pun mengaku akan mengajak sejumlah Divemaster bertandang ke Mamuju agar menyaksikan sendiri surga tersembunyi bawah laut Pulau Karampuang. Melalui Divemaster itu juga untuk mengeksplor wisata laut Pulau Karampuang. 

"Kita coba promosikan secara luas, termasuk di Pulau Bala-Balakang."Daerah ini kaya sangat potensi tinggal kita mempromosikan, kita buat paket wisata yang bagus kemudian kita jual," sambung Akmal.

Mendatangkan Divemaster, kata Akmal merupakan langkah awal dalam mendorong sejumlah event nasional di Sulbar, seperti Underwater competition dan Festival Koral. 

Hak itu sudah Ia bahas bersama dengan pemerhati Koral. Hanya saja di Sulbar belum memiliki data terkait Koral. 

"Orang luar siap mengeluarkan anggaran asal kota bisa mempresentasikan, koral seperti apa yang kita lestarikan," ujar Akmal. 

Menurutnya, melalui event nasional menjadi pintu orang luar masuk ke Sulbar. Dengan begitu Sulbar dikenal lebih luas. 

"Makanya itu saya sampaikan, pertanyaannya orang datang mau disajikan apa, sehingga SDM kita harus siap. Paket wisata harus kita siapkan," ujar Akmal. (rls)

Read 256 times
(0 votes)