31 Mei 2022

Tingkatkan Ekonomi Sulbar, Akmal Dorong Buat Kegiatan Nasional Sepekan Sekali

 

Dua pekan sebagai Penjabat Gubernur Sulbar, Akmal Malik langsung bergerak cepat, menunjukkan jalan mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah. 

Salah satunya mendorong Kabupaten Mamuju, sebagai gerbang provinsi ke- 33 menjadi daerah tempat tujuan dari berbagai provinsi di Indonesia. 

"Mamuju sebagai gerbang Sulbar,tentu perlu menghadirkan suasana yang membuat orang datang untuk nyaman. Sehingga bersama Bupati Mamuju membahas langkah langkah kedepan untuk mewujudkan hal itu," ujar Akmal, usai melakukan kunjungan di Rujab Sapota Bupati Mamuju, Selasa 31 Mei 2022

Akmal menyampaikan, langkah tersebut berdasarkan pada skala ekonomi Sulbar yang saat ini relatif kecil. 

"Skala ekonomi di Sulbar kecil kenapa?karena orang datang kesini juga sedikit," beber Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri ini. 

Menurutnya, skala ekonomi Sulbar bisa lebih besar kedepan dengan mendorong kegiatan melibatkan sejumlah provinsi di Indonesia. Karenanya pada pertemuan Sosialisasi Data Dasar Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berbasis Data Desa Presisi, ia menyampaikan kepada seluruh stakeholder agar membuat kegiatan sepekan sekali. 

"Siapa yang memulai? saya minta OPD memulai itu, makanya saya minta tadi setiap OPD membuat kegiatan satu sekali seminggu. Agar orang banyak datang ke Sulbar. Kalau orang banyak datang ke Sulbar skala ekonomi akan naik, dan nanti UMKM hidup, rental hidup dan belanja-belanja masyarakat hidup, dan orang orang akan datang untuk melihat peluang investasi Sulbar," jelas Akmal

Sebaliknya, Akmal juga mengingatkan OPD agar tidak lagi membuat kegiatan di luar daerah Sulbar. 

"Harus bangga membuat kegiatan di Sulbar," tutup Akmal.(rls)

Read 238 times
(0 votes)