23 Mei 2022

DWP Sulbar Gelar Halal Bihalal

 

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sulbar menggelar Acara Halal Bihalal, Senin 23 Mei 2022, di di Gedung PKK Sulbar. 

Dengan mengusung tema, "Taburkan Maaf, Sucikan Hati Dalam Indahnya Silaturrahim", kegiatan itu dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Setda Sulbar, Djamil Barambangi, bersama Ketua DWP Sulbar Ny. Kartini Hanafi Idris.

Sesuai dengan tema Halal Bihalal, mewakili Penasehat DWP Sulbar, Asisten Bidang Administrasi Setda Sulbar, Djamil Barambangi mengucapkan permohonan maaf apabila di kesempatan bersama setahun yang lalu terlewati tersebut ada hal yang kurang berkenan.

Djamil berpesan kepada seluruh Anggota DWP Sulbar, agar membangun kepekaan sosial. Kepekaan sosial yang dimaksud adalah orang yang gampang dan mudah memaafkan orang lain.

"Selamat, berhalal bihalal dan saya tekankan lagi mari kita mencoba memulai memaafkan diri sendiri dengan menghilangkan rasa amarah berkelanjutan, rasa dendam terhadap suami dan dendam terhadap anak-anak. Ingat, bahasa atau kata seorang ibu menjadi do'a buat anaknya,"pesannya

Senada dengan, Djamil, Ketua DWP Sulbar, Kartini Hanafi Idris juga menghaturkan permohonan maaf bilamana di suatu kesempatan ada tutur kata terlontar yang kurang mengenakkan. 

Pada momentum tersebut, Kartini mengajak semua Ibu-ibu Anggota DWP Sulbar untuk menjadi seorang ibu yang milenial.

Dia menjabarkan, ciri-ciri seorang Ibu Milenial adalah, pertama, harus melek tekhnologi karena dengan teknologi yang ada sekarang ini Ibu-ibu tidak ada lagi batasan untuk memperoleh ilmu pengetahuan. Kedua, mengatur pola hidup yang sehat dengan mengisi waktu luang untuk berolahraga. Ketiga, selalu memperhatikan kualitas hidup dengan menyuguhkan asupan nutrisi keluarga yang seimbang dan berkualitas serta yang terakhir adalah mampu mengembangkan bakat atau passionnya masing-masing dengan memanfaatkan teknologi yang ada, sehingga bisa menopang dan membantu perekonomian keluarga.

"Kita tahu sekarang ini bahwa keadaan sudah jauh berubah, kita harus mengikuti perubahan, kita tidak boleh tertinggal. Sebagai seorang ibu, seorang perempuan dan juga sebagai istri Aparatur Sipil Negara tentu memiliki peran yang sangat besar di dalam pembangunan negeri ini, kita harus memberikan dukungan yang terbaik kepada suami kita tercinta untuk selalu bekerja secara profesional, memaksimalkan dan mengoptimalkan segala potensi yang dimiliki,"tutur Kartini

Kepada seluruh Anggota DWP Sulbar, Ia juga berpesan bahwa sebagai seorang perempuan sudah seharusnya pintar memilih, pintar melihat keadaan di sekitar, dengan berbagai sajian informasi yang tersebar di berbagai media sosial dan tidak mudah terpancing atau menelan mentah oleh isu-isu yang kurang terpercaya.

"Sebagai Anggota DWP dan juga tentunya warga negara, warga Sulbar yang disatukan dalam semangat Sipa'mandaq, semangat kebersamaan, sudah sepantasnya untuk selalu mempererat hubungan silaturahim. Apapun yang kita lakukan akhir-akhir ini, harus selalu melihat keadaan yang ada disekitar kita, melihat isu yang bagaimana selalu berkembang disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Kita harus pintar memilih dan memilah kira-kira informasi mana yang sepatutnya untuk dipertimbangkan,"himbaunya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas P3AP2KB Djamilah, dan Ketua LD PWNU Sulbar sekaligus membawakan tausiyah, Ustadz Nur Salim Ismail, serta undangan lainnya. (Ayu)

 

Read 116 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments