18 Mei 2022

Akmal : Saya Akan Wakafkan Diri Untuk Sulbar

 

Serah terima jabatan dan lepas sambut dari Gubernur Sulbar periode 2017-2022 Ali Baal Masdar kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, berlangsung di Balroom d'Maleo Hotel Mamuju, Rabu 18 Mei 2022.

Pj. Gubernur Sulbar, Akmal Malik, dalam acara tersebut menyampaikan apresiasi terhadap keberhasilan yang telah dicapai oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar periode 2017-2022, Ali Baal Masdar dan Enny Anggraeni Anwar. Disampaikan,  dirinya bisa berada di Sulbar karena keberhasilan yang telah dicapai oleh pemimpin sebelumnya.

"Saya berharap apa yang baik , kita lanjutkan, dan saya butuh masukan , saran dan dukungan dari semua pihak khususnya OPD dan tentunya peran Sekda. Saya hadir di sini untuk mengisi kekosongan pimpinan, dan saya akan wakafkan diri saya untuk Sulbar selama setahun ini untuk mencapai hal yang lebih baik lagi . Tidak ada capaian yang bisa dicapai sendiri -sendiri," kata Akmal

Ia juga menyampaikan, untuk bagaimana membagun inovasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Menurut Akmal, bahwa capaian indikator Sulbar saat ini cukup bagus, walaupun masih ada yang kurang.

Sementara itu, Ali Baal Masdar sebagai Gubernur Sulbar periode 2017-2022 dan juga sebagai warga Sulbar menyampaikan selamat datang kepada Akmal Malik sebagai Pj Gubernur Sulbar.

"Selamat datang dan selamat menjalankan tugas di Sulbar. Insya Allah seluruh warga Sulbar menyambut hangat kehadiran bapak sebagai pemimpin pemerintahan, pembangunan dan pelayan kepada masyarakat untuk mewujudkan Sulbar lebih maju, sejahtera dan malaqbi,"kata Ali Baal

Ali Baal yakin pelaksanaan tugas Pj Gubernur akan berjalan dengan baik dalam rangka mendorong percepatan kemajuan untuk kesejahteraan masyarakat Sulbar.

"Keyakinan saya, karena sebagai pejabat penting Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), tentu sudah banyak mengetahui tentang Sulbar. Sudah memiliki gambaran masalah dan tantangannya dalam rangka mewujudkan harapan besar yakni Sulbar yang maju dan malaqbi,"ucap Ali Baal

Dia juga berkeyakinan bahwa Pj Gubernur tidak  akan butuh waktu lama untuk mengonsolidasikan semua stakeholder dan potensi masyarakat, yang dilandasi semangat kebersamaan dalam menata pembangunan untuk kemajuan Sulbar.

"Tentu saja, sebagai Pj Gubernur akan melakukan identifikasi masalah berdasarkan kondisi terkini. Namun, saya berharap program yang sudah direncanakan dapat dilanjutkan dan ditingkatkan untuk yang terbaik bagi rakyat Sulbar,"tuturnya

Ia menambahkan, Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 Sulbar telah ditetapkan sebagai dokumen pengganti atau kelanjutan dari RPJMD 2017-2022.

"Ini sebagai pedoman perencanaan pembangunan selama masa transisi, hingga ditetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur hasil Pilkada serentak 2024 yang akan datang,"tutupnya

Hadir para Bupati/Wakil Bupati se-Sulbar, anggota DPR RI yang juga merupakan Ketua TP PKK Sulbar periode 2017-2022,, Ny.Andi Ruskati Ali Baal, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, unsur forkompida, instansi vertikal, para Staf Ahli dan pimpinan, dan undangan lain)

Read 213 times Last modified on Kamis, 19 Mei 2022 00:01
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments