11 Apr 2022

Gubernur Sulbar Harap Alumni Mampu Jadi SDM Unggul

 

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar didampingi Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa dan Kepala Dinas Pendidikan Sulbar, Prof. Gufran Darma Dirawan berkunjung ke Sekolah Unggulan SMKN 1 Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Minggu, 10 April 2022. 

Kunjungannya dalam rangka meninjau langsung sekolah tersebut, khususnya di jurusan otomotif, perbengkelan mesin mobil dan mesin diesel.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, SMKN 1 Sarjo merupakan sekolah unggulan bertaraf nasional dengan jumlah anggaran pembangunan Rp. 3,5 Miliar, yang sudah dilengkapi berbagai peralatan kerja yang canggih.

Untuk itu, Ia berharap, para Alumni SMK Negeri 1 Sarjo mampu menjadi SDM yang unggul dan dapat bersaing di seluruh belahan nusantara dan tetap terus meningkatkan SDMnya, serta dapat berkontribusi terhadap pembangunan daerah ke depan.

"Kita berharap para alumni sekolah ini dapat memiliki SDM yang mampu bersaing di luar daerah, sehingga Sulbar juga dapat bersaing di dunia industri skala nasional secara umum,"ujar Ali Baal saat diwawancarai di sela-sela kunjungannya

"Kita juga berharap para generasi Sulbar dapat merubah pola pikir yang tidak hanya berfokus pada Pegawai Negeri Sipil (PNS) saja, melainkan mampu menjadi SDM yang memiliki kemampuan dan kreatifitas saing yang tinggi di bidang industri, tentunya sesuai kemampuan dan bekal yang mereka miliki, "tambahnya

Dalam kunjungan tersebut, juga hadir sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulbar. (farid) 

 

Read 169 times
(0 votes)