13 Okt 2021

Rakor Bersama KPK, Idris Harap Sulbar Lebih Baik Dalam Pengelolaan MCP Terintegrasi

 

Pemprov Sulbar bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI menggelar rapat koordinasi (rakor) pencegahan korupsi terintegrasi Lingkup Pemprov Sulbar, Selasa 12 Oktober 2021.

Bertempat di Tribun Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, rakor dihadiri Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Kepala Satgas Wilayah Direktorat IV KPK RI, Niken Ariati.

Dalam kesempatan tersebut, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, kehadiran KPK akan sangat membantu Sulbar lebih baik dalam pengelolaan Monitoring Center for Prevention (MCP).

"Kehadiran KPK hari ini Insyaallah akan membantu kita sekaligus membangun komitmen besama, untuk mempush kita memiliki strategi dan memastikan kedepan apapun yang menjadi indikator yang dianggap tertinggal. Kita harus ketahui bagaimana jalan keluarnya, sehingga Sulbar lebih baik dalam pengelolaan MCP terintegrasi,"harap Idris

Kepala Satgas Wilayah Direktorat IV KPK, Niken Ariati mengatakan, terdapat dua sektor capaian terendah di Sulbar yang menempatkannya pada posisi ke 207 dari seluruh pemerintah daerah di Indonesia.

"Capaian yang diperoleh Sulbar masih di angka 44,75 persen, berada di peringkat 207 dari seluruh pemda yang ada. Indikator terendah saat ini ada pada perencanaan penganggaran dan satu lagi masalah di manajemen aset daerah,"beber Niken

Dalam hal tersebut, untuk perbaikan kedepannya, Niken menekankan, pentingnya memperhatikan perencanaan dan penganggaran, APBD tepat waktu, termasuk juga pengadaan barang dan jasa, serta optimalisasi penerimaan pajak.

"Target capaian harus di atas 75 persen. Saya berharap Sulbar bisa jauh lebih baik lagi, dan mampu bersaing dengan daerah yang memiliki capaian yang baik,"tutup Niken

Hadir dalam rakor tersebut, beberapa kepala OPD lingkup Pemprov Sulbar, dan undangan lainnya. (deni)

 

 

 

Read 128 times
(0 votes)