25 Agu 2021

Gubernur Sulbar Serahkan 100 Unit Mesin Oxygen Concentrator dari Kemenperin RI

 

Sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sulbar dalam penanganan pandemi Covid-19, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyerahkan 100 Unit Mesin Oxygen Concentrator Kepada Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, Asran Masdy, Selasa 24, Agustus 2021.

Didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Sulbar, Amir Maricar, bantuan diserahkan secara simbolis di Tribun Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar.

100 Unit Mesin Oxygen Concentrator tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perindustrian Republik Indonesia (Kemenperin RI), yang akan disebar di seluruh rumah sakit di enam Kabupaten se-Sulbar, dengan harapan ketersediaan oksigen dapat terpenuhi sehingga bisa membantu upaya penanganan Covid-19 di Sulbar.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar mengemukakan, suatu kesyukuran dan kebanggaan, dikarenakan Sulbar merupakan salah satu daerah yang mendapat bantuan 100 Unit Mesin Oxygen Concentrator yang diperuntukkan bagi penanganan Covid -19.

Ali Baal berpesan kiranya pihak rumah sakit dapat menyiapkan tenaga terampil yang mampu mempelajari pengoperasian alat tersebut, sehingga dapat digunakan sebaik-baiknya serta dapat bertahan hingga pandemi ini berakhir.

"Kita sangat bersyukur alat ini sudah ada di Sulbar, pelihara baik-baik biar tidak cepat rusak,"pesan Ali Baal 

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Sulbar, Amir Maricar menyampaikan, alat tersebut akan digunakan sebagai salah satu bentuk penanganan pandemi Covid-19 di Sulbar.

"Ini jauh lebih bagus dari tabung, karena dipasang dalam ruangan dan bisa merubah udara dalam ruangan," ungkap Amir

Direktur Rumah Sakit Regional Sulbar, dr. Indahwati Nursyamsi mengatakan, mesin itu akan membantu para petugas di rumah sakit.

"Kita minta minimal 20 mesin. Apalagi kita sebagai rumah sakit rujukan Covid-19," tuturnya (farid)

 

 

 

 

 

 

Read 183 times
(0 votes)