19 Agu 2021

Ali Baal Harap Sektor Perekonomian Semakin Berkembang

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sulbar, Junda Maulana, menerima kunjungan silaturahmi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulbar yang baru, Hermanto, di Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Kamis 19 Agustus 2021.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan, dalam kunjungan tersebut membahas beberapa hal terkait perkembangan ekonomi di Sulbar, seperti peningkatan UMKM di berbagai daerah, peningkatan kualitas semua komoditas yang ada di Sulbar, misalnya bahan pangan cabe dan bawang, juga mengenai bunga anggrek di Mamasa dan lain-lain.

"Harapan kita setelah adanya pertemuan dengan BI hari ini, kerjasama yang telah terbentuk selama ini bisa semakin membawa perubahan yang lebih baik lagi, lebih ada peningkatan lagi dan lebih bisa mengembangkan perekonomian di Sulbar terutama sektor UMKM kita. Insya Allah mereka akan bantu kita supaya lebih berkembang lagi kedepannya,"kata Ali Baal 

Mengenai perkembangan ekonomi di Sulbar, Ali Baal menilai hal itu sudah mulai membaik di tengah pandemi dan pasca bencana gempa bumi yang lalu.

"Intinya kita bekerja pelan-pelan sajalah, namun pasti ada hasil, dan kedepannya bagaimana kita ini bisa tindaklanjuti lagi keserasiannya,"tutur Ali Baal

Kepala Perwakilan BI Sulbar, Hermanto mengatakan, ada dua tujuan utama melakukan kunjungan ke Pemprov Sulbar, yakni pertama ingin silaturahmi dan perkenalan selaku Kepala Perwakilan BI Sulbar yang baru. Kedua membahas program-program kerjasama antara pemerintah daerah dalam jangka pendek dan juga jangka panjang, yang bertujuan untuk peningkatan perekonomian daerah yang ada di Sulbar.

"Kami tadi diskusi apa yang sudah dilakukan sebelumnya. Kami akan teruskan dan kerjasama akan terus kita tingkatkan, seperti pengendalian inflasi yang per Juli kemarin cukup tinggi yakni 3,6 persen berada di atas nasional,"ucap Hermanto 

Terkait inflasi tersebut, lanjut Hermanto, pihaknya akan membahas hal itu pada pertemuan selanjutnya dengan TPID di bulan Agustus.

Hermanto mengungkapkan, hal lain yang juga akan dilakukan kedepan adalah launching event promosi wisata yang ada di Sulbar tepatnya pada bulan September. 

"Di bulan September launching event promosi wisata bersama UMKMnya juga. Semua hal itu akan kita lakukan bersama-sama,"ucapnya

Ia menambahkan, untuk pengembangan UMKM di berbagai daerah, pihaknya bersama dengan Pemprov akan push terus hal tersebut. (Ayu)

 

 

 

Read 297 times
(0 votes)