24 Jul 2021

Hari Anak Nasional, Presiden Pesan Anak-Anak Tetap Semangat Belajar Di Rumah

 

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, didampingi Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sulbar, Darwin Yusuf dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Sulbar, Djamilah, menghadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional, secara virtual dari Kantor Merah Putih Gubernur Sulbar, Jum'at, 23 Juli 2021. 

Digelar secara daring, kegiatan itu dilaksanakan serentak, baik pemerintah tingkat pusat maupun pemerintah daerah, yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melalui virtual. Peringatan Hari Anak Nasional tahun ini mengusung tema,"Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Presiden RI, Joko Widodo, menyampaikan pesan, kiranya para generasi penerus tetap rajin belajar meski dari rumah.

“Tetaplah semangat belajar dan bermain di rumah untuk sementara waktu. Anak-anakku, anak-anakku semua masa depan Indonesia. Harus semangat belajar, riang gembira, rajin beribadah, jangan lupa berdoa kepada Tuhan, memohon perlindungan bagi kita semua, bagi Bangsa Indonesia. Selamat Hari Anak Nasional untuk semua anak-anakku di Indonesia. Anak-anak terlindungi, Indonesia Maju,” ujar Presiden saat menghadiri acara virtual itu

Selain meminta anak-anak tetap semangat belajar dari rumah, Presiden juga mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan di masa pandemi, untuk menghindari penularan Covid-19.

"Saya meminta kepada anak-anak untuk terus memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun setiap setelah melakukan kegiatan, menjaga jarak apabila berbicara dengan orang lain serta mengingatkan teman-teman atau orang lain selalu memakai masker jika keluar rumah,"imbaunya

Melalui kesempatan itu, Presiden menjelaskan, sebelumnya pemerintah merencanakan membuka sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021. Tapi, karena jumlah kasus aktif Covid-19 melonjak, rencana itu terpaksa ditunda.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan dukungan penuh terhadap kepentingan para generasi penerus bangsa, khususnya bagi Sulbar. Untuk itu, Ia berharap kiranya para generasi pelanjut Sulbar dapat tumbuh berkembang dengan sehat dan benar-benar dapat menjadi penerus untuk menggapai cita-cita bangsa.

"Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan generasi emas, dengan harapan generasi kita dapat terus terjaga, tumbuh berkembang, belajar dan bermain, agar menjadi penerus dan pelanjut generasi ke depan,"ujar Ali Baal saat menyampaikan arahannya 

Sementara itu, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Bintang Puspayoga mengatakan, pandemi tidak menyurutkan komitmen pemerintah untuk melaksanakan Peringatan Hari Anak Nasional secara virtual, tanpa mengurangi maknanya.

“Tema Hari Anak Nasional 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline Anak Peduli di Masa Pandemi menjadi motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan Hari Anak Nasional secara virtual, tanpa mengurangi maknanya,”ungkap Bintang Puspayoga

Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Sulbar, Darwin Yusuf mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan yang selalu dilakukan oleh pemerintah pusat, maupun daerah, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bagi para generasi penerus.

"Kegiatan ini memang sangat bagus untuk memberikan motivasi kepada anak-anak kita dan anak-anak itu harus kita tetap jaga, kita lindungi dan diberikan fasilitas kesehatan serta pendidikan, sehingga anak-anak itu tumbuh menjadi pelanjut bangsa,"ucap Darwin (farid) 

 

 

 

 

 

 

 

 

Read 163 times
(0 votes)