27 Okt 2020

Pelaksanaan Pilkada Harus Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

 

Kominfo Sulbar -- Pelaksanaaan pilkada yang akan digelar serentak 9 Desember 2020 yang dilaksanakan di tengah pandemi covid 19,  akan menjadi hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Wagub Sulbar,  Enny Anggraeni Anwar  usai mengikuti acara Deklarasi Pemilihan Serentak 2020 yang Berintegritas, Damai, dan Sehat, yang di gelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulbar secara virtual, di Rujab Wagub Sulbar,  Senin 26 Oktober 2020. 

Untuk itu, kata Enny, perlu penyesuaian adaptasi dan regulasi, karena dikhawatirkan akan menimbulkan klater baru, mengingat proses pilkada yang dilakukan akan mengumpulkan dan melibatkan banyak orang.

" Mewakili Pemprov Sulbar, saya mengharapkan apa yang telah disampaikan oleh  Bawaslu  adalah semua yang harus kita patuhi, kita harus jalani di tengah pemilu yang memang lain daripada yang lain karena dilaksanakan  di tengah pandemi covid 19," kata Enny.

Ia juga  mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Provinsi Sulbar khususnya empat kabupaten yang mengadakan penyelenggaraan pilkada untuk mengikuti pesta demokrasi yang berintegritas, damai, jujur dan juga sehat yang tentunya dengan mentaati protokol kesehatan yang berlaku 

Anggota Bawaslu RI, Ratna Dewi Pattalolo  yang membuka acara deklarasi tersebut  menyampaikan,  melaksanakan pilkada di tengah pandemi covid-19 merupakan pengalaman pertama bagi kita sehingga butuh beberapa adaptasi, regulasi, adaptasi perilaku yang tentulah tidak mudah karena membutuhkan perubahan-perubahan cara berfikir merubah budaya, merubah tatanan, kebiasaan yang biasanya tidak mudah dilakukan dalam waktu singkat sehingga perlu kebersamaan kita dalam memberikan support diantara masing-masing lembaga yang punya kepentingan bersama untuk melahirkan pemilihan yang berkualitas. (Ayu)

Read 86 times
(0 votes)