01 Jul 2020

Bimtek SIMAYA Diharapkan Dukung Percepatan Tata Kelola Pemerintahan

 

Kominfo Sulbar -- Dalam rangka mendukung optimalisasi penerapan sistem Administrasi perkantoran, Dinas Komunikasi Persandian dan Statistik Sulbar mengadakan bimbingan teknis Aplikasi SIMAYA/e-office bagi seluruh pejabat eselon III dan IV, di ruang pertemuan lantai 2 kantor Gubernur, Selasa 30 Juni 2020.

 Kepala Dinas Kominfo, Safaruddin menyampaikan,ada beberapa jenis-jenis pekerjaan dan tugas di masing-masing bidang, sehingga ia berharap agar melalui bimtek Aplikasi Sistem SIMAYA  tersebut semua bagian-bagian  dapat bekerja secara maksimal, tertata dan terpola dengan baik.

"ini adalah Tupoksi yang harus dilaksanakan, suatu kegiatan yang melibatkan beberapa bagian ini artinya bahwa kita sudah mulai terintegrasi antara satu dengan yang lain. Artinya apa,  bahwa Kominfo ini memiliki keterkaitan dengan semua opd yang ada," ungkap Safar

lebih Lanjut Safaruddin juga mengatakan  kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung percepatan tata kelola pemerintahan yang baik, dengan memanfaatkan teknologi informasi, mewujudkan efektivitas dan efisiensi serta tertib administrasi penyelenggaraan pemerintahan dan menciptakan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan kelancaran komunikasi kedinasan secara elektronik antar instansi penyelenggara pemerintah dalam mendukung reformasi birokrasi dan administrasi pemerintahan.

"Manfaatkan bimtek ini sebagai media dalam membuka wawasan, serta pemahaman yang lebih jelas, tentang sistem tata kelola pemerintahan elektronik, serta bagaimana cara penerapan aplikasi SIMAYA, sehingga aplikasi ini dapat diterapkan,"jelas Safar . (Ayu)

Read 300 times
(0 votes)