08 Jun 2020

Usai Lebaran Ketua Kadin Sulbar Bagikan 500 Paket Sembako Untuk Masyarakat Mamuju

Ketua Kadin Provinsi Sulbar, Taslim Tammauni bekerjasama dengan ketua Kadin Kabupaten Mamuju Herman Kulawu membagikan  bantuan paket sembako kepada para ukm, nelayan dan masyarakat di Kabupaten Mamuju pada  Senin, 8 Juni 2020 di kediaman Ketua Kadin Sulbar Jalan Kurungangbassi. 

Pada pembagian sembako tersebut  ketua kadin Sulbar Taslim Tammauni menyerahkan secara simbolis kepada Ketua Kadin Mamuju untuk dibagikan langsung kepada masyarakat  yang membutuhkan agar tepat sasaran. 

Pembagian paket sembako ini menurut Taslim Tammauni adalah tahap kedua setelah tahap pertama dibagikan yang juga melibatkan banyak unsur dan sebanyak 500 paket yang dibagikan ditahap awal bulan puasa. 

Tahap kedua ini kami bekerjasama dengan ketua Kadin Kabupaten Mamuju untuk bisa membagikan langsung paket sembako sebanyak 500  kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya nelayan; para ukm dan masyarakat sekitar Mamuju. 

" walaupun saat ini kondisi New Normal namun kita tetap peduli dengan keadaan yang masih rawan akan wabah Covid 19 ini. Saya berharap agar wabah corona ini dapat berakhir dan kita dapat melaksanakan kegiatan seperti biasa tanpa ada ketakutan akan virus yang menyebar ini,"kata Uwe panggilan beliau yang juga sebagai orang yang ditokohkan di Sulawesi Barat ini.

Selain itu dia juga memberikan masukan dan harapan kepada pihak pemerintah agar dapat memperkuat ketanahan pangan. Dengan melihat kondisi wilayah di Sulbar yang memiliki potensi pangan yang meningkat. Peluang ini jangan kita sia siakan agar perekonomian kita dapat berjalan lancar kembali.  Pemerintah diharapka saling kerjasama dengan semua stakholder terkait khususnya pemerintah kita di Sulbar    Untuk  di pusat kita harus memberikan dukungan dan moril  kepada Bapak Presiden Jokowi Dodo dalam.mengatasi wabah virus yang mendunia ini agar setiap daerah bisa saling bahu membahu mengatasi bencana ini. 

"Mari kita saling memberi dukungan dan mencari solusi bukan saling mencaci dan mencari cari kesalahan. Akan tetapi marilah kita saling merangkul dalam meringankan masyarakat agar perekonomian kita dapat bangkit dan bencana Nasional ini dapat kita atasi dan berakhir sehingga Indonesia dapat Normal Kembali"tegasnya. 

Taslim Tammauni  bukan hanya peduli di kabupaten Mamuju saja. Akan tetapi ditunjukkan pula perhatian kepada masyarakat kabupaten Mateng yang terkena zona merah akibat wabah Covid 19 ini. 

Dijelaskan  bahwa  pembagian  Alat Pelindung Diri ini sebanyak 100 paket lengkap dengan baju, sepatu kacamata pelindung sarung tangan dan masker. Semua diserahkan kepada pemerintah Kabupaten Mateng. 

Ini adalah bentuk kepedulian  sebagai ketua kadin Sulawesi Barat pasalnya asosiasi kadin adalah bagian dari mitra pemerintah yang ikut bahu membahu jika ada bencana melanda Negeri kita yang tercinta,tutupnya bahwa kedepan akan ada pembagian masker sebanyak 2 ribu masker yang akan dibagikan mengingat masker adalah alat pelindung diri dan orang lain untuk memutuskan mata rantai wabah ini. 

Selain itu ketua Kadin Kabupaten Mamuju Herman Kulawu juga memberikan apresiasi kepada ketua kadin Sulbar yang begitu peduli terkait  wabah ini.

Wabah covid memang menuju new normal namun kondisi perekonomian belum stabil masih dalam kondisi yang betul betul belum normal. 100 persen. Namun perlu di himbau agar masyarakat jangan sampai terlena dengan new normal. Tetaplah menjaga kondisi badan dan tetap mematuhi aturan yakni memakai masker dan jaga jarak serta tetap dirumah saja jika urusan diluar telah selesai dan jangan lupa cuci tangan untuk memutuskan virus Covid 19. 

Sebagai Ketua Kadin Kabupaten Mamuju bersama pengurus usai penyerahan dari Ketua Kadin Sulbar maka kami pun bergerak melakukan pembagian sembako di sekitaran Mamuju . Paket sembako ini sebanyak 500 paket yang berisi beras minyak goreng, gula, sirup dan mie, telur dan ikan kaleng. Kiranya pembagian sembako ini dapat meringankan sedikitnya dampak yang masih dirasakan masyarakat usai lebaran .

Read 215 times Last modified on Senin, 08 Jun 2020 18:46
(0 votes)