08 Okt 2019

Dr. Yundini Husni Djamaluddin Pimpin Delagasi Indonesia di Bahrain

Staf Ahli Gubernur Sulbar Dr. Yundini Husni Djamaluddin, yang juga  Ketua Indonesia - Bahrain Business & Friendship Society Counterparttim, delegasi indonesia mengikuti acara  Bahrain Indo Beauty Expo di Bahrain, yang digelar 5 sampai 6 Oktober 2019. Kunjungan tersebut sekaligus untuk membina atau mempererat hubungan kerja sama antara kedua negara.

Diacara Bahrain Indo Beauty Expo di Bahrain, Dr Yundini , menyerahkan kain batik bergambar peta indonesia kepada Rana bin Isa Al Khalifa, Wakil Menteri Luar Negeri Kerajaan Bahrain .Menurut Yundini bahwa batik merupakan warisan dunia dari Indonesia. "pengakuan batik sebagai warisan dunia yang memenuhi kriteria simbol dan makna filosopi kehidupan rakyat Indonesia,untuk itu diacara expo ini,kita memperkanalkan budaya Indonesia yakni kain batik maupun makanan khas dari Indonesia. Salah satunya yang saya perkenalkan juga adalah dari Sulawesi Barat, Ujarnya. 

Dijelaskan bahwa saat ini Ketua Indonesia Bahrain Business & Friendship Society Counterpart,adalah  Dr Hana Kanoo,  yang mempromosikan hubungan Bahrain dan Indonesia di Bahrain sementara, saya sebagai  Ketua Indonesia - Bahrain Business & Friendship Society Counterpart yang  mempromosikan hubungan Bahrain di Indonesia. "Kami berdua bekerja sama meningkatkan hubungan kedua negara,ujarnya.

Dr Yundini yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur menuturkan bahwa di acara   Indo Beauty Expo di Bahrain ini turut dipamerkan beberapa prodak khas dari Sulbar berupa makanan seperti kolla kambu dan taba-taba. "ini adalah makanan khas dari Sulbar yang saya bawa, agar mereka juga dapat mengenal makanan khas dari daerah kita,apalagi golla kambu dan taba-taba menjadi makanan favorit mereka tutur Yundini.Kunjungan tersebut sekaligus untuk membina atau mempererat hubungan kerja sama antara kedua negara.


 

 

 

 

 

 

 

 

Read 186 times Last modified on Selasa, 08 Oktober 2019 16:03
(0 votes)