13 Agu 2019

30 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lolos Seleksi Tes Tahap Wawancara

 

Berdasarkan Rapat Tim Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Provinsi Sulawesi Barat pada tanggal 07 Agustus 2019, 30 orang yang dinyatakan lulus pada tahap Wawancara. Ketua Panitia Seleksi dijabat DR. M. Idris, M.Si. Seleksi Jabatan  digelar sejak sebulan lalu, mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dan Undang undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.  

Seleksi Pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Provinsi Sulbar terdiri atas seleksi administratif, kompetensi manajerial dan tahap penulisan makalah dan wawancara.  Adapun persyaratan pendaftaran ikut seleksi yakni  Pegawai Negeri Sipil (PNS); Usia maksimal 56 tahun per tanggal 01 September 2019, pendidikan sekurang-kurangnya S-1 diutamakan S.2 / S.3. Pensyaratan lainnya, serendah-rendahnya menduduki pangkat satu tingkat dibawah jenjang pangkat yang ditentukan (Eselon II-a Pangkat Pembina Tk. I dan Eselon II-b Pangkat Pembina), memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan Jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama lima tahun.

Selain itu, dipersyaratkan pula sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau JF jenjang ahli madya paling singkat dua tahun, sehat jasmani dan rohani, lulus diklat kepemimpinan Tingkat III diutamakan Lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II, Taat Wajib Pajak, penilaian Prestasi Kerja setiap unsur bernilai baik dalam dua tahun terakhir, yaitu tahun 2017 dan tahun 2018 serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang atau berat dan terakhir harus mendapatkan Rekomendasi dari Pejabat Pembina Kepegawaian. 

Dari total jumlah pendaftar, pada tahap seleksi administrasi, hanya 64 orang yang dinyatakan lulus. Yang lulus seleksi administrasi kemudian mengikuti tes kompetensi manajerial yang terdiri dari tes tertulis, leaderless discussion group dan wawancara tunggal yang digelar di LAN Makassar pada tanggal 7 Agustus 2019. 37 orang lolos tes kompetensi manajerial dan berhak mengikuti seleksi tahap penyusunan makalah dan tes wawancara dilaksanakan dan dinyatakan 30 orang lolos dalam tes penulisan makalah dan wawancara. 

Seleksi kali ini untuk mengisi lowongan jabatan eselon II di 10 OPD. Peserta seleksi tidak hanya dari ASN lingkup Pemprov Sulbar, beberapa peserta yang ikut seleksi berasal dari ASN Pemkab Polman, Mamuju, Majene, Mamasa dan Pemkab Pasangkayu.  Setiap jabatan yang lowong akan ditetapkan 3 orang yang lolos wawancara.  Nama yang lolos tes wawancara, selanjutnya akan disampaikan kepada pejabat pembina kepegawaian.

"sesuai dengan Undang undang nomor 5 tahun 2014 pasal 115 ayat 4, pejabat pembina kepegawaian kemudian memilih satu dari tiga nama calon untuk ditetapkan dan dilantik sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama yang akan mengisi jabatan tersebut. Kita sisa menunggu Gubernur kita, Alibaal Masdar yang saat ini menunaikan ibadah haji" pungkas ketua panitia seleksi yang juga Sekprov Sulbar M Idris,

 Berikut nama nama yang dinyatakan lulus (disusun sesuai abjad) :

1. Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat

1 Drs. EMAN HERMAWAN, M.AP

2 Drs. MAPPEARE, M.Mpub

3 Drs. H. M. NATSIR, MM

 2. Kepala Biro Umum, Perlengkapan dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Barat

1 ARIANTO, AP, MM

2 MUSTARI MULA, S.Sos, M.A.P.

3 Drs. MOH. SALEH RAHIM, M.Si

3. Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Barat

1 dr. Hj. INDAHWATI NURSYAMSI, M.Kes

2 dr. H. MUHAMMAD ALIEF SATRIA LAHMUDDIN

3 dr. Hj. SYAMSIAH, M.Si, M.Kes.

 4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Provinsi Sulawesi Barat

 1 Ir. MUH. AKSAN, MT

2 NUR SYAMSU, ST, M.Eng.

3 Ir. SUMIARTI, M.Si

 5. Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Daerah Provinsi Sulawesi Barat

1 Drs. GUSTAM KAMASE, M.Si

2 RACHMAD, SE

3 H. M. YUNUS ALSAM, S.Pd, M.Si.

 6. Kepala Dinas Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Barat

1 BAU AKRAM DAI, SE., M.Si.

2 DARMAWATI JUSUF, S.Pd, M.A.P.

3 YOHANIS PITERSON, S.Pd.SD, M.Si

 7. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Sulawesi     Barat

1 ACO TAKDIR, S.Sos., M.Pd

2 Drs. DANIEL TIRANDA, M.Si

3 SUHARNANI KAHIR, S.Hut, MP

 8. Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Daerah Provinsi Sulawesi Barat

1 MUHTAR, SP

2 SYAMSUL MA'RIF, SP, MMA

3 TIMOTHIUS, S.Pd., M.Pd

 9. Kepala Dinas Perkebunan Daerah Provinsi Sulawesi Barat

1 Ir. H. ABD. WARIS BESTARI

2 Ir. H. AMIR M., MP

3 SUNDUSIA, S.TP, M.S.P.

10. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Barat

1 Dra. DARMAWATI, MM

2 Drs. H. MUHAMMAD ASHAR, M.Si

3 H. SYAHARUDDIN H, SE, M.Si

Peserta yang dinyatakan lulus akan disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian untuk dipilih

1 (satu) dari 3 (tiga) calon berdasarkan Pasal 115 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang  Aparatur sipil Negara .

 

Read 134 times Last modified on Jumat, 16 Agustus 2019 08:37
(0 votes)