02 Agu 2019

Empat Mahasiswa Luar Negeri Kunjungi Radio Banua Malaqbi

Radio Banua Malaqbi Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Sulbar menyambut kedatangan empat  orang , exchange participants program AIESEC  yakni Frederika (Italy) Maram (mesir)Albert (cina) Peter (cina)yang melakukan kunjungan ke wilayah Sulbar. Kedatangan mereka disambut oleh kak  Imelda yang sekaligus mewawancarai mereka live di radio banua Malaqbi., Kamis, 1 Agustus 2019.
 
  .
 Menurut Welty, OC AIESEC UNHAS,  bahwa program tahun ini membawa 3 tema project, yakni pertama Greeneration yang membawa isu lingkungan hidup,  mereka melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dan menjelaskan kepada Masyarakat tentang pentingnya  lingkungan yang bersih dan segar serta bahaya polusi. Selain itu mereka juga  melakukan aktivitas bersih- bersih  lingkungan yang melibatkan masyarakat serta teknik daur ulang sampah plastik . Project yang kedua adalah Aga Kareba, project ini adalah berhubungan dengan pengembangan ekonomi.
 
Dalam Hal ini volunteer (relawan) melakukan sosialisasi dan mengajarkan ke komunitas Pulau Karampuang cara membuat souvenir di sektor kepariwisataan. Mereka fokus pada pengembangan lokal ekonomi untuk kemakmuran. Project yang ketiga adalah Heroes for life, dimana program ini domainnya adalah terkait kesehatan, yang fokus pada penyakit diabetes. sejauh ini penyakit diabetes menjadi salah satu penyakit yang tertinggi di Indonesia dan salah satu penyebabnya adalah kebiasaan atau pola hidup seseorang, ujar Maram kepada kak Imelda yang memandu Dialog dalam acara MARASA di Radio Banua Malaqbi.  Ditambahkan Frederika dari Italia bahwa mereka baru pertama kali ke Indonesia dan berada di mamuju. Namun menurut mereka  Mamuju adalah Kota yang Indah. dan memiliki  pantai dan laut yg indah yang memiliki potensi luar biasa yang  dapat dikelola untuk kesejahteraan rakyat.
 
Read 80 times Last modified on Jumat, 02 Agustus 2019 16:58
(0 votes)