30 Apr 2024

Dinas PMD Aktifkan Kembali Posyantek di Polman melalui Peningkatan Kapasitas Pengelola Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna

 

Polman--Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Pengelola Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) di Hotel Lilianto, Polman, Senin 29 April 2024.

 

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) PMD Sulbar Yakub F. Solon dan 60 peserta dari unsur DPMD Kabupaten, camat dan kepala desa. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Rabu 1 Mei 2024.

 

Kadis PMD Sulbar, Yakub F. Solon, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Posyantek memiliki peran yang sangat besar dalam pengembangan teknologi tepat guna di desa. 

 

“Posyantek diharapkan menjadi penunjang pengembangan teknologi tepat guna dalam pengelolaan berbagai potensi sumber ekonomi di desa,” kata Yakub . 

 

Pada kesempatan itu, Kadis PMD Sulbar menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta pelatihan, dan berharap kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik agar kedepan Posyantek di desa bisa berjalan sesuai perannya. 

 

Sementara, Kepala Bidang PKP, PSDA dan TTG Dinas PMD Sulbar Muh. Rus'an AT yang juga selaku Ketua Panitia Kegiatan, mengatakan tujuan pelatihan dilakukan agar Posyantek yang sudah terbentuk bisa diaktifkan kembali. 

 

"Dengan kegiatan ini, kita berharap Posyantek yang sudah dibentuk dapat diaktifkan dan digiatkan kembali," ungkap Rus'an saat menyampaikan laporan panitia. 

 

Ia menambahkan, pada pelatihan kali ini, pihaknya berusaha menghadirkan sejumlah narasumber hebat seperti dari Kementerian Desa, Kadis PMD Sulbar, praktisi pemberdayaan masyarakat, Balai Penerapan Standar Pertanian, akademisi dan pengajar teknik dari Majene dan Polman. 

 

"Kita berupaya menghadirkan pemateri hebat seperti praktisi, akademisi, Kemendes, Kadis PMD dan beberapa pengajar teknik dari Maneje dan Polman,"ungkapnya.

 

Penulis : Dinas PMD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 40 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments