30 Apr 2024

Pemprov Sulbar Gelar Live Posyandu di Hari Posyandu Nasional, Upaya Tingkatkan Kesehatan Ibu Hamil dan Balita

 

Majene --Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) menggelar acara "Live Posyandu" dalam rangka memperingati Hari Posyandu Nasional. Acara ini dilaksanakan di Posyandu So'bo, Kelurahan Baurung, Kabupaten Majene, Senin 29 April 2024.

 

Acara ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Barat (Sulbar) Asran Masdy bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulbar Yakub F. Solon. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Majene. Hari Posyandu Nasional diperingati tiap tanggal 29 April setiap tahunnya.

 

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar Asran Masdy mengajak masyarakat memanfaatkan Posyandu sebagai momentum untuk memperkuat komitmen dalam menjaga kesehatan. 

 

"Posyandu adalah tempat kita memperkuat kesehatan, bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk seluruh masyarakat di sekitar kita," ujarnya.

 

Lurah Baurung, Saddam Husain, menyambut baik acara itu dan berterima kasih atas dukungan Pemprov Sulbar yang telah mendorong Kelurahan Baurung sebagai lokasi pelaksanaan Live Posyandu.

 

"Kehadiran pemerintah provinsi memberikan semangat dan motivasi bagi warga setempat," kata Saddam.

 

Acara Live Posyandu ini dihadiri puluhan peserta, termasuk ibu hamil dan balita, yang melakukan penimbangan dan mengikuti berbagai kegiatan yang diadakan di Posyandu So'bo. Pelaksanaan acara ini menjadi salah satu langkah penting dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama ibu hamil dan balita.

 

Diharapkan kegiatan serupa dapat terus berlanjut untuk memperkuat sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten dalam mendukung kegiatan posyandu, serta memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sulbar.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 37 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments