25 Apr 2024

Rakerkesnas Kemenkes RI 2024, Kadinkes Sulbar Harap Dapat Rumuskan Langkah Strategis Capai Target Kinerja Kesehatan

 

Banten--Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Barat (Kadinkes Sulbar) Asran Masdy menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) 2024 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) di International Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, Rabu-Kamis (24-25 April 2024).

 

Rakerkesnas tahun ini mengusung tema "Transformasi Kesehatan: Melesat Menuju Indonesia Emas". Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan Dinkes dari seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia. Rakerkesnas menjadi forum penting yang mengundang berbagai pihak terkait, termasuk Dinkes, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Unit Pelayanan Kesehatan (UPK) Kemenkes RI, perwakilan kementerian dan lembaga, serta mitra pembangunan kesehatan lainnya.

 

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) membuka acara ini pada Rabu pagi (24 April 2024). Setelah itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, selaku ketua panitia, menyampaikan laporan pembuka. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga menghadiri acara ini.

 

Kadinkes Sulbar, Asran Masdy berharap rakerkesnas tersebut dapat merumuskan langkah-langkah strategis untuk mencapai target kinerja kesehatan yang telah ditetapkan, terutama setelah diterbitkannya Undang-Undang Kesehatan No. 17/2023.

 

Penulis : Dinkes Sulbar

Editor : humassulbar

Read 57 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments