22 Apr 2024

Satpol PP Sulbar Ikuti Senam dan Bersih-Bersih di Jalan Arteri Mamuju

 

Mamuju - Usai bulan suci Ramadhan 1445 H, kegiatan Car Free Day (CFD) yang merupakan agenda rutin Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) setiap hari Minggu kembali digelar di Jalan Arteri, Mamuju.

 

Selain melakukan senam bersama ASN dan masyarakat untuk membangun jiwa yang sehat, juga membangkitkan serta menggerakkan sektor ekonomi bagi pelaku UMKM lokal, khususnya di bidang kuliner.

 

ASN Satpol PP Sulbar juga mengikuti olahraga senam yang berlangsung di depan Kantor BPJN Sulbar, Minggu 21/04/2024. Hadir Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Sekprov Sulbar Muhammad Idris, para Kepala OPD termasuk Kasatpol PP Sulbar Muh. Jaun, para ASN dan masyarakat. Beberapa personel juga bertugas di empat titik bersama Dinas Perhubungan untuk menjaga dan menertibkan lalu lintas.

 

Usai olahraga senam, Satpol PP Sulbar kemudian melakukan pembersihan sampah yang berserakan di tepi Jalan Arteri.

 

Menggunakan kantong sampah, mereka membersihkan sampah kemasan makanan dan minuman, sampah plastik dan membuangnya di tempat yang disediakan. Terlihat juga aparat TNI dan ASN membersihkan areal Jalan Arteri dari sampah yang bertebaran. Hal ini juga sebagai bagian dari menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Sulbar Senin besok (22/04/2024).

 

Kasatpol PP Sulbar, Muh. Jaun mengatakan, selain untuk menyambut kedatangan Presiden RI, bersih-bersih itu juga untuk membuat agar Kota Mamuju utamanya sekitar Jalan Arteri bebas sampah. 

 

"Diharapkan kesadaran kita semua, utamanya ASN dan masyarakat untuk menjaga lingkungan bersih, biasakan membuang sampah ditempatnya," ucap Muh. Jaun. 

 

Beberapa persiapan lainnya telah dilakukan untuk menyambut kedatangan orang nomor Indonesia tersebut yang direncanakan akan mengunjungi dua kabupaten yaitu Mamasa dan Mamuju dalam rangkaian kunjungan kerja.

 

Penulis : Satpol PP Sulbar

Editor : humassulbar

Read 29 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments