18 Apr 2024

Hadapi Potensi Cuaca Ekstrem, Masyarakat Dihimbau Perhatikan Informasi Terbaru dari BMKG dan BPBD

 

Mamuju—Berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) terdapat potensi cuaca ekstrem di 27 provinsi, salah satunya Sulawesi Barat (Sulbar). Dalam menghadapi situasi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar, dengan dukungan penuh dari Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh, telah mengambil langkah-langkah proaktif dengan memberikan instruksi kesiapsiagaan dalam mengantisipasi berbagai dampak yang mungkin timbul akibat kondisi cuaca ekstrem dan potensi bencana alam. 

 

Pj. Gubernur Sulbar Prof. Zudan Arif Fakrulloh dalam pernyataannya, menegaskan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan menghadapi potensi cuaca ekstrem. Dia juga memastikan bahwa pemerintah daerah akan memberikan seluruh dukungan dan sumber daya yang diperlukan untuk memastikan keselamatan masyarakat.

 

Plt. Kepala Pelaksana BPBD Sulbar Muhammad Yasir Fattah mengatakan, BPBD Sulbar meningkatkan upaya pencegahan dengan menyebarkan peringatan dini kepada masyarakat melalui berbagai saluran komunikasi, termasuk media sosial dan pesan singkat. 

 

“Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat waspada dan siap menghadapi potensi cuaca ekstrem yang dapat mengancam keselamatan dan keamanan mereka,” kata Muhammad Yasir, Kamis 18 April 2024.

.

Muhammad Yasir Fattah mengimbau masyarakat untuk memperhatikan informasi terbaru dari BMKG dan BPBD serta mengikuti petunjuk evakuasi dan tindakan pencegahan yang telah disarankan. 

 

“Dengan kerja sama antara BMKG, BPBD Sulbar, pemerintah daerah dan masyarakat, diharapkan risiko bencana dapat diminimalkan dan keselamatan bersama terjaga,” ucapnya.

 

Penulis : BPBD Sulbar

Editor : humassulbar

Read 142 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments