09 Apr 2024

Perkuat Silaturahmi, TP PKK Sulbar Anjangsana ke Ponpes Al Munawwarah Kalukku

 

MAMUJU -- Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di bulan Ramadhan, Pj Ketua TP.PKK Sulbar Ny. Ninuk Triyanti Zudan dan jajaran Pengurus TP PKK Sulbar melakukan kunjungan ke pondok pesantren Al Munawwarah yang terletak di Tasiu, Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju, Senin 8 April 2024.

 

Ninuk menjelaskan, kehadirannya dalam kunjungan tersebut menjadi salah satu kegiatan amaliah Ramadhan untuk memberikan motivasi kepada seluruh pelajar santri dan santriwati yang masih semangat menempuh pendidikan keagamaan di bulan suci Ramadhan.

 

"Terkhusus untuk anak-anakku semuanya, terus semangat belajar yang giat meraih cita-citanya, dan tertib di dalam melaksanakan tugas-tugas yang diwajibkan dalam Agama. Kedepan saya dan yang lain berharap semoga ponpes ini bisa lebih baik lagi, mengalami peningkatan serta bisa mencetak generasi-generasi sukses di masa depan. Kebersamaan dan kekompakannya juga tetap dijaga dalam melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan," pesan Ninuk

 

Menyaksikan langsung kondisi fasilitas ponpes Al Munawwarah yang jauh dari kata layak, Ninuk mengatakan ada banyak manfaat pembelajaran yang bisa diambil salah satunya adalah bagaimana semangat membangun dan mempersiapkan generasi penerus bangsa dengan segala keterbatasan tetapi tetap melakukan pendampingan untuk tetap mendidik, dan membina semua santri dan santriwati yang ada.

 

Terkait fasilitas yang masih sangat kurang layak, Ninuk mengatakan hal tersebut menjadi bahan laporan untuk selanjutnya dibahas kepada Pemerintah Provinsi Sulbar ke kementerian wilayah Agama dalam hal ini yang menaungi langsung untuk peningkatan pondok-pondok pesantren di daerah.

 

"Kita sama-sama tahu dan melihat sendiri seperti apa kondisi diponpes ini namun semangat para pengasuh untuk mempersiapkan generasi penerus sangat luar biasa, ini tentunya harus kita apresiasi. Apa yang kita lihat ini barangkali nanti kita akan bahas selanjutnya dengan pemprov sulbar ke kanwil Agama. Kita hanya berikhtiar, Insya Allah semoga nanti ada jalan" terang Ninuk

 

Pimpinan pondok pesantren Ustad Zakaria mengatakan kunjungan adalah merupakan hal yang baru pertama kalinya terjadi selama Empat Belas (14) tahun pesantren tersebut berdiri. 

" Jajaran pengurus pondok pesantren mengaku bahagia dan berterima kasih atas adanya kunjungan itu.Semoga silaturahminya tetap dijaga, ini adalah yang pertama bagi kami mendapatkan perhatian atau kunjungan langsung dari pemerintah melalui Ibu-Ibu PKK, untuk itu saya dan semua pengurus yang ada sangat berterima kasih atas kehadiran Ibu-Ibu yang juga memberikan motivasi kepada anak-anak kami." ungkap Zakaria.

 

Penulis : TP PKK Sulbar

Editor : humassulbar

Read 128 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments