14 Des 2017

Gubernur Sulbar Rumah Sakit Regional Terus Berbenah

Pasca mogoknya 17 dokter yanga ada di rumah sakit regional Sulbar, kini pelayanan rumah sakit kembali normal para dokter kembali bekerja dan memberikan pelayanan kepada pasien. Untuk memastikan pelayanan tersebut, Gubernur Sulbar, Alibaal Masdar melakukan kunjungan di RSU Regional pda hari Rabu, 13 Desember 2017. Pada saat melakukan sidak ali mengecek ruang perawatan dan berdialog langsung dengan beberapa pasien dan menanyakan apa yang menjadi keluhan mereka terhadap pelayanan RS. "saya cukup puas dengan kunjungan kali ini. Kami temui dokter ahli,perawat dan juga meninjau semua ruangan dan alhamdulillah semua lancar. Obatnya juga cukup dan nanti kita akan perbaiki dan melengkapi fasilitas apa saja yang kurang, tutur Ali.

lanjut disampaikan bahwa dalam memaksimalkan pelayanan semua harus melalui tahapan yang baik. Diantaranya manajemen yang harus saling mengerti kekurangan. Selain itu, juga diharapkan untuk terus meningkatkan keahlian yang dimiliki.

Begitu juga kesejahteraan pegawai rumah sakit juga ditingkatkan. Kalau ada keluhan lagi silahkan sampaikan.

Selain itu,  untuk bangunan yang baru yakni tipe B sudah bisa digunakan pada bulan Januari mendatang. Sementara gedung yang lama, nantinya akan diperbaiki dan akan dijadikan sebagai rumah sakit Ibu dan Anak.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Achamd Azis menuturkan dalam pelayanan kesehatan Pemprov Sulbar merencanakan pembangunan rumah sakit yang terdiri dari dua sisi regional selatan dan regional utara. Untuk regional selatan di Kabupaten Mamasa akan dibangun rumah sakit jiwa dan narkoba. Apalagi pasien sakit jiwa sudah mencapai 400 jiwa. Sementara untuk regional utara di Kabupaten Mamuju Tengah akan dibangun rumah sakit berbasis tenaga kerja,ujarnya.  

Read 891 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments