25 Mar 2024

Jaga Ketersediaan Ikan, Pemprov Sulbar Resmikan Sejumlah Fasilitas di Pelabuhan Perikanan Banggae Majene

 

Majene --Sejumlah fasilitas Pelabuhan Perikanan Banggae Dinas Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulbar diresmikan, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh PJ Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh di Pelabuhan Perikanan Banggae Majene, Senin 25/03/2024. 

 

Fasilitas yang diresmikan antara lain, instalasi Pengelolaan Air Limbah, Tempat Pemasaran Ikan Higienis, Instalasi Air Bersih, dan Pabrik Es. 

 

"Fasilitas yang menjadi kebutuhan para pedagang ikan bertahap bisa bertahap kita penuhi, harapan saya ini bisa membantu rekan-rekan, saudara-saudara kita para nelayan dan pedagang untuk terus berikhtiar memenuhi ketersediaan ikan bagi masyarakat," ucap Prof. Zudan

 

Khusus pabrik es, lanjut Prof Zudan, diharapkan dapat membantu nelayan dalam melakukan pengawetan dari hasil tangkap. 

 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulbar , Suyuti menyampaikan, pada kesempatan itu pihaknya juga menyerahkan 10 lapak penjualan Ikan diserahkan langsung oleh PJ Gubernur kepada pedagang ikan. Serta dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sembako untuk warga kecamatan Kepulauan Balabalakang. 

 

"Diharapkan fasilitas dan bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam mengantisipasi inflasi di daerah," pungkasnya. (Rls)

Read 62 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments