02 Nov 2023

Sekprov Ingin Percepat Penyelesaian Kantor Gubernur

 

MAMUJU -- Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris meninjau progres rehab rekon pembangunan kantor Gubernur Sulbar, Kamis 2 November 2023.

 

Peninjauan dilakukan Sekprov Sulbar didampingi Inspektur Provinsi Sulbar M Natsir , Kepala Biro Umum Anshar Malle dan Kepala Bappeda Provinsi Sulbar Junda Maulana. 

 

Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris mengatakan, progres kantor gubernur saat ini sudah sampai 90 persen.

 

"Capaian sudah 90 persen, artinya tersisa 10 persen, harus dikerjakan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama kita target 2 Desember sudah rampung," kata Idris.

 

Menurutnya, target penyelesaian pada 2 Desember mendatang merupakan target akhir Pemprov bersama PT Abipraya sebelum dilakukan peresmian. Itu setelah Pemprov gagal melakukan peresmian pada Oktober kemarin lantaran masih belum rampung sejumlah pekerjaan.

 

"Sehingga kita minta kawan-kawan di Abipraya untuk push pekerjaannya kalau perlu ditambah tenaga pekerjanya, untuk bisa memastikan 2 Desember bisa melakukan gunting pita," kata Idris.

 

Dari hasil peninjauan itu juga Idris melihat sejumlah pekerjaan yang masih dalam tahap perampungan perlu lebih dirapikan lagi sebab masih terdapat beberapa bidang yang dinilai belum rapi sepenuhnya.

 

Termasuk soal etalase, pihaknya bekerjasama dengan PLN untuk segera merampungkan seluruh pekerjaan kelistrikan di bangunan tersebut.

 

Meski begitu, pekerjaan bangunan tersebut dinilai sudah sangat baik dan yang menarik menurutnya adalah landscape bangunan tersebut yang berbeda dengan bangunan kantor sebelumnya.

 

"Saya titipkan pekerjaan ini untuk segera melakukan penyesuaian pekerjaan dan juga merapikan landscaping yang ada," ujarnya.

 

Ia berharap bangunan yang ada dapat segera dirampungkan sehingga pada 2 Desember bangunan dapat segera diserahterimakan. Sekaligus Pemprov mempersiapkan mobiler untuk kelengkapan dalam Kantor tersebut.(rls)

Read 394 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments