28 Okt 2023

Sekprov Sulbar Titip Harapan Besar saat Lepas Kontingen STQH Sulbar

 

Mamuju - Sekprov Sulbar, Muhammad Idris melepas kafilah Sulbar yang akan mengikuti seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqoh Al-Hadist (STQH) ke XXVII tingkat nasional.

 

STQH ke XXVII itu berlangsung di Kota Jambi, Provinsi Jambi, Minggu, 29 Oktober hingga 7 November 2023 mendatang. Pada kesempatan itu, Muhammad Idris menitipkan sejumlah harapan.

 

Muhammad Idris mengungkapkan, pada perhelatan nasional tak ada satupun kafilah yang tidak menginginkan prestasi dan hasil yang maksimal. Sehingga, kafilah asal Sulbar juga harus punya pendirian yang kuat.

 

"Oleh karena itu, Sulbar juga harus membangun komitmen prestasinya. Jadi, kalau berlaga harus ada komitmen untuk juara," kata Muhammad Idris, saat diwawancarai wartawan usai melepas kafilah Sulbar, Sabtu, 28 Oktober 2023.

 

Selain itu, kata Muhammad Idris menitipkan nama daerah Sulbar kepada kafilah hingga official yang bakal berlaga di Jambi. Apalagi, para kafilah ini merupakan delegasi Pemprov Sulbar.

 

"Saya juga titipkan karena mereka ini adalah delegasi Pemda dan oleh karena itu harus mengharumkan nama daerah juga. Dalam artian, kalau tidak juara paling tidak bisa membangun komunikasi yang baik dengan kawan-kawan dari daerah lain," ungkapnya.

 

Muhammad Idris pun berharap, kafilah Sulbar dapat meraih juara pada STQH ke XXVII tingkat nasional kali ini. Menurutnya, apapun yang dilakukan harus menghasilkan sesuatu.

 

"Kita harus belajar dari daerah lain. Jadi, Kalau Jambi ini daerah yang sudah panjang sejarah perjalanannya. Kita perlu belajar dari mereka apa yang kita bisa pelajari, kita pelajari untuk kita bawa ke Sulbar," tutur Muhammad Idris. (Rls)

Read 268 times
(0 votes)
  1. Popular
  2. Recent
  3. Comments